West Bandits dan NSH Montain Gold Sama-sama Butuh Kemenangan


Mar 27, 2021

Hari ini akan ada pertandingan penting di IBL Pertamax 2021. Pertandingan tersebut antara West Bandits Solo melawan NSH Montain Gold Timika. Dua tim yang sama-sama membutuhkan kemenangan. Meski tujuannya berbeda. 

West Bandits yang berada di posisi ke-4 klasemen Divisi Putih tentu butuh menang untuk mengamankan tiket ke Playoffs. Meskipun mereka menyimpan tujuan yang lain, yaitu membalas kekalahan mereka atas NSH di seri pertama lalu.

West Bandits pernah kalah tipis 72-76 atas NSH Montain Gold di tanggal 13 Maret 2021. Kekalahan ini sangat menyakitkan bagi mereka. Karena seandainya mereka menang, West Bandits sudah bisa mengumpulkan empat kemenangan. Tapi karena keduanya sama-sama berada di Divisi Putih, maka West Bandits masih bisa membalas kekalahan tersebut.

Sebaliknya, bagi NSH Montain Gold Timika, pertandingan melawan West Bandits ini sangat penting untuk kembali mengangkat performa tim. NSH hanya menang sekali sepanjang dua seri IBL Pertamax 2021 yang sudah mereka lalui. Satu-satunya kemenangan mereka adalah dengan menundukkan West Bandits. Dalam arti, NSH akan mencoba mengulang sukses di pertemuan keduanya.

Terlebih lagi, NSH sudah kalah 5 pertandingan berturut-turut. Kalau mereka tidak memenangkan pertandingan ini, bisa saja berpengaruh pada mental bertanding para pemain. Sebab, mereka sudah menjalani separuh dari jumlah pertandingan di musim reguler. Memang berat bersaing untuk mendapatkan tiket Playoffs. Tapi masih ada kesempatan bagi NSH untuk bangkit di dua seri yang tersisa. 

Baik West Bandits maupun NSH tidak punya daftar pemain cedera. Jadi dalam pertandingan nanti, keduanya akan turun dengan kekuatan maksimal. Saksikan pertandingan West Bandits Solo melawan NSH Montain Gold Timika pukul 17.00 WIB.