News Event

Unggul 17-6 di Kuarter Keempat, Pelita Jaya Kalahkan Bima Perkasa

17 June 2023
|

Pelita Jaya Bakrie Jakarta bangkit di kuarter keempat. Mereka sempat tertinggal 10 angka dari Bima Perkasa Jogja di kuarter terakhir. Namun Pelita Jaya keluar sebagai pemenang dengan skor 61-54, di Britama Arena, Sabtu (17/6). Perlawanan yang dibuat Bima Perkasa sia-sia, ketika pertahanan mereka jebol di kuarter pamungkas.

Satu menit terakhir sangat menentukan bagi Pelita Jaya. Karena berkat three point dari M. Arighi di sisa satu menit, Pelita Jaya membalikkan keadaan dan unggul dua angka (56-54). Poin Bima Perkasa berhenti pada dua menit di awal kuarter pertama. Setelah itu, mereka gagal memasukkan poin di setiap possession, sampai akhirnya terpaksa menelan kekalahan menyakitkan. 

Dominique Sutton memimpin perolehan poin Pelita Jaya dengan 20 poin. Pemain asing andalan Pelita Jaya ini juga menambahkan 13 rebound selama 25 menit. Arighi sendiri adalah satu-satunya pemain Pelita Jaya yang menyentuh double digit poin dengan torehan 13 poin. Sementara dari tim Bima Perkasa, Cameron Coleman mencetak 14 poin, disusul Victory Jacob Lobbu dengan tambahan 11 poin. 

Pelita Jaya masih berpeluang untuk finis sebagai runner-up. Syaratnya mereka harus memenangkan sisa pertandingan di regular season, sembari berharap Prawira Harum Bandung terpeleset. Sekarang Pelita Jaya punya rekor 24-3 dengan tiga laga tersisa. Sedangkan Bima Perkasa kini memiliki catatan menang-kalah 17-11. Mereka ada di peringkat keempat. Sisa laga Bima Perkasa adalah dua pertandingan. (*)

Baca Juga: Prastawa Bawa Pelita Jaya Sapu Bersih Bima Perkasa

0 Comments