Unggul 1-0, Satria Muda Makin Dekat untuk #BikinSejarah


Aug 28, 2022

Satria Muda Pertamina Jakarta menang 95-87 atas Pelita Jaya Bakrie Jakarta, dalam Game 1 Final IBL Tokopedia 2022. SM membuat lawannya tidak berkutik, khususnya di first-half. Melalui kemenangan tersebut, maka SM semakin dekat dengan sejarah baru yang ingin mereka buat. 

Penampilan SM di kuarter pertama menjadi kunci kemenangan mereka. Seperti dikatakan head coach Youbel Sondakh setelah pertandingan, di mana mereka bisa stop salah satu strategi andalan PJ, yakni menguasai paint area. Dengan begitu, maka SM bisa mengurangi produktiitas poin lawan. 

"Secara strategi, kami mengantisipasi kekuatan PJ di dalam paint area. Mereka bisa mencetak 40 point per game dari area tersebut. Kami berusaha untuk limit, siapa pun itu di paint," kata Youbel. 

Ketika PJ mulai frustasi saat menyerang, tentu akan berpengaruh pada defense. Jadi SM bisa memaksimalkan offense yang mereka buat. Empat dari lima pemain starter SM mencetak double digit point yakni Elijah Foster (18 poin), Juan Laurent Kokodiputra (13 poin), M. Sandy Ibrahim Aziz (13 poin), dan Hardianus Lakudu (12 poin). Kemudian dari bench, Brachon Griffin mencetak 17 poin. 

Dengan kemenangan ini, bisa dikatakan kalau satu tangan SM sudah memegang trofi juara IBL. Ini artinya, SM semakin dekat dengan sejarah baru yang akan mereka cetak. Sejarah tersebut adalah menjadi tim bola basket Indonesia aktif yang mengumpulkan gelar juara terbanyak. Tapi sebelum itu, SM harus bisa menghentikan PJ untuk kedua kalinya. 

Game 2 Final IBL Tokopedia 2022 akan berlangsung pada hari Minggu, 28 Agustus 2022, di GOR C-Tra Arena, Bandung. Tip-off akan dimulai pada pukul 19.00 WIB. (*)