News Games

Uji Coba Pertama Louvre Surabaya Berjalan Sukses

30 December 2019
|

Tim debutan di Indonesian Basketball League (IBL) 2020, Louvre Surabaya, akhirnya menunjukkan batang hidungnya. Setelah tampil mengejutkan di Piala Presiden 2019 dengan mengalahkan Satria Muda Pertamina Jakarta, tim ini seperti menghilang dari peredaran. Ternyata, setelah berlatih bersama dengan pemain asing, akhirnya mereka muncul di hadapan IBL Fans. Louvre sukses mengalahkan BBM CLS Knights, 80-65, dalam laga uji coba di GOR Kertajaya, Surabaya (30/12/2019).

Louvre tampil dengan tim lengkap. Mereka memainkan Savon Goodman, Martavious Irving, dan Michael Kolawole. Mereka juga diperkuat dua pemain barunya, Dimaz Muharri dana Galank Gunawan. Sementara di kubu BBM CLS Knights ada Sandy Febiansyakh, Rachmad Febri Utomo, dan Yosua.

Di laga ini, Savon menjadi aktor kemenangan Louvre dengan mencetak 29 points serta 11 rebound. Irving dan Kolawole masing-masing menyumbang 13 points. Kemudian Daniel Wenas mencetak 11 points.

"Ini merupakan scrimmage pertama setelah kami melakukan latihan selama 34 hari. Tim ini masih perlu meningkatkan kepercayaan satu sama lain. Antara pemain lokal dan pemain import. Mereka harus mengerti kekurangan setiap pemain," ucap pelatih Louvre, Andika Supriadi Saputra.

Soal pemain asing, Andika tidak mengeluhkan performa mereka. Hanya saja, menurutnya kemampuan pemain asing yang dimiliki Louvre masih bisa ditingkatkan lagi. "Sudah sesuai dengan kemauan saya. Tapi saya rasa mereka bisa lebih baik lagi," katanya.

Andika mengatakan bahwa dirinya masih mencari formula terbaik untuk Louvre. Ia ingin tim ini tidak hanya mampu bertahan dari gempuran tim-tim besar di IBL 2020. Ia ingin agar timnya bisa mewujudkan target lolos ke babak play-off.

Kabarnya, Louvre Surabaya juga punya rencana beruji tanding melawan Pacific Caesar Surabaya. Kedua tim ini sama -sama berasal dari Jawa Timur .

 

 

 

credit photo : Louvre Surabaya

 

Baca Juga: Timnas 3X3 : Setelah Cina Taipei ke BSD

0 Comments