TVRI tayangkan semifinal dan final FIBA World Cup 2019


Sep 05, 2019

Kabar gembira  untuk Para pecinta Bola basket di Indonesia ,Stasiun TV nasional, TVRI akan menayangkan secara langsung babak semifinal dan final FIBA World Cup 2019. Hal itu disampaikan oleh Presiden Direktur TVRI Helmy Yahya, dalam akun Instagramnya yang di upload pada Selasa (4/9).

Babak semifinal dan Final  yang rencananya yang akan digelar pada 13-15 September mendatang. FIBA World Cup 2019, saat ini masih mempertandingkan babak penyisihan yang diikuti oleh  32 negara.

Peserta dibagi dalam delapan grup dimana setiap grup terdiri dari empat tim. Dua tim teratas akan lolos ke babak selanjutnya. Beberapa negara sudah mengamankan tiket ke babak kedua seperti ,Polandia, Argentina, Serbia, Spanyol, Russia, Venezuela, Italia, Poertorico, Lithuania, Prancis, Australia, Dominican Republic.Meski masih di babak reguler namun pertandingan seru dan penuh kejutan mewarnai piala dunia basket 2019

Selanjutnya yakni tahun 2023 Piala Dunia Basket  akan digelar di tiga negara yakni Jepang, Filipina dan Indonesia. Indonesia sendiri saat ini telah mempersiapkan Tim Nasionalnya dengan menunjuk salah satu pelatih terbaik yang di rekomendasikan oleh FIBA ,untuk melatih Indonesia, coach Rajko Toroman asal Serbia.