Kolaborasi Satu Visi IBL dan TVRI


Jan 07, 2020

TVRI akan menjadi televisi resmi kompetisi IBL Pertamax 2020. TVRI akan menayangkan 12 pertandingan secara langsung setiap Minggu sore,  diawali dengan laga Indonesia Patriot melawan Pelita Jaya Bakrie di GOR Sahabat Semarang,  12 Januari. 

"IBL cocok dengan TVRI. Bola Basket adalah olahraga milenial. Sesuai dengan tag line TVRI Goes Millenials," kata Direktur Utama IBL, Helmy Yahya dalam acara penandatanganan kerjasama antara IBL dan TVRI di kantor TVRI, kawasan Senayan,  Jakarta, Selasa (7/1).

"Saya senang IBL datang ke TVRI setelah sepakbola dan bulutangkis. Kami akan membantu sekuat tenaga membantu perkembangan bola basket Indonesia, apalagi Indonesia akan menjadi tuan rumah FIBA World Cup 2023," ujarnya. TVRI memiliki 360 pemancar  plus 77 pemancar digital sehingga bisa dinikmati pemirsa seluruh Indonesia.

"Semoga tahun tahun mendatang kerjasama kita akan lebih baik lagi," ujarnya.

Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah juga menyambut gembira kolaborasi satu visi ini. "Sebelumnya saya sudah berbincang dengan Pak Helmy untuk meminta masukan, ternyata visi dan konsep kami dalam mengembangkan basket memiliki banyak kesamaan," kata Junas.

"Kami bangga dipercaya oleh TVRI. Mulai hari ini adalah momentum bagus hingga menuju FIBA World Cup 2023. Jangkauan luas TVRI di seluruh Indonesia akan sangat membantu hype  bola basket Indonesia," katanya.