News Event

Tumbangkan Satria Muda di Solo, Kesatria Perpanjang Nafas

14 July 2024
|

Kesatria Bengawan Solo menyusul kesuksesan RANS Simba Bogor di Game 2 IBL Playoffs 2024 First Round. Bermain di Sritex Arena, Solo, Kesatria menang 96-93 atas Satria Muda Pertamina Jakarta. Kemenangan ini sekaligus membuat seri ini berlanjut ke Game 3, karena kedudukan kedua tim sama kuat. 

Travin Thibodeaux bermain 40 menit dengan kontribusi 38 poin dengan 11-dari-18 percobaan tembakan. Dia juga memasukkan 11-dari-15 kesempatan free throw, serta menambahkan 14 rebound dan empat assist dalam lembar statistik. CJ Gettys mencetak 10 poin, 11 rebound, dan delapan assist, sebelum foul-out di menit-menit akhir kuarter keempat. 

Performa menawan juga ditunjukkan oleh Andre Adrianno dengan kontribusi 11 poin, termasuk tiga kali three point dari tiga percobaan. Sedangkan Kevin Moses Eliazer Poetiray menyumbang 10 poin, juga dengan tiga kali three point. Pembeda di laga ini adalah Andre Rorimpandey, yang menyumbang 15 poin dari bench, dengan akurasi 5-dari-9 percobaan, termasuk empat kali three point.

Penampilan Travin Thibodeaux di babak pertama membuat Kesatria Bengawan Solo unggul 53-52. Dia menyumbang 23 poin dari total poin Kesatria di babak pertama. Performa Thibodeaux berlanjut ke kuarter ketiga. Sehingga Kesatria bisa menjegal upaya kebangkitan Satria Muda. Di kuarter ketiga, kedua tim sama-sama menambahkan 23 poin. Sehingga keunggulan masih di tangan Kesatria dengan skor 76-75. Namun di kuarter ini, Kesatria harus kehilangan Nuke Tri Saputra. Dia ditarik keluar dan mendapatkan perawatan intensif setelah terluka di bagian mata. 

Memasuki kuarter keempat, head coach Youbel Sondakh harus meminta time-out lebih awal. Karena Kesatria melaju 6-0 hanya dalam waktu satu setengah menit. Back-to-back three point dari Andre Rorimpandey dan Samuel Devin Susanto membawa Kesatria unggul 82-75. 

Situasi semakin tidak menguntungkan bagi tim tamu, ketika Reynaldo Zamora terpaksa meninggalkan lapangan lebih awal karena foul-out di sisa waktu dua menit. Kesatria semakin di atas angin ketika Thibodeaux menambahkan tiga angka untuk menjaga keunggulan mereka menjadi 96-90. Saat waktu hanya tersisa 50 detik, kedua tim sama-sama kehilangan center intinya. Artem Pustovyi dan CJ Gettys juga keluar karena foul-out. 

Upaya Thibodeaux dan Rorimpandey di sisa waktu 17 detik tidak menambah poin. Satria Muda pun memilih untuk memaksimalkan possession terakhir yang mereka dapatkan. Jarak poin hanya tiga angka saja, 93-96. Peluang untuk bangkit juga masih ada, sekaligus peluang untuk menyamakan kedudukan dan menyeret laga ke babak overtime juga masih terbuka untuk Satria Muda. Namun dua percobaan tembakan three point dari Abraham Damar Grahita dan Widyanta Putra Teja gagal. Dan, akhirnya Kesatria Bengawan Solo memperpanjang nafas. 

"Hari ini kami bermain di hadapan publik sendiri. Sehingga kami punya semangat lebih baik. Kami juga memberikan penghormatan untuk KB (Kentrell Barkley) yang meminta kami untuk bermain lebih keras. Berikutnya kami akan mendapatkan kemenangan untuk melaju ke semifinals," ujar Travin Thibodeaux setelah kemenangan di Game 2. 

Kubu Satria Muda dipimpin oleh Artem Pustovyi yang menyumbang 23 poin. Juan Laurent Kokodiputra menambahkan 16 poin. Sementara Reynaldo Garcia mencetak 10 poin, 15 assist, dan tujuh rebound. Dari bangku cadangan Abraham Damar Grahita menyelesaikan laga dengan catatan 10 poin. Game 3 atau pertandingan penentuan seri ini akan berlangsung di Sritex Arena, hari Senin (14/7), pukul 20.00 WIB. (*)

Baca Juga: Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo

0 Comments