News Event

Travin Thibodeaux Panas, Kesatria Unggul 53-52 di First Half

14 July 2024
|

Kesatria Bengawan Solo membuat penampilan luar biasa di Game 2 IBL Playoffs 2024 First Round, Minggu malam (14/7). Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, di Sritex Arena, Kesatria mencetak keunggulan 53-52 atas Satria Muda Pertamina Jakarta. Travin Thibodeaux membara dengan mencetak 23 poin di babak pertama. 

Performa tim tuan rumah benar-benar solid, khususnya di kuarter kedua. Mereka sempat tertinggal 23-32, namun membalas dengan 30-20 di kuarter kedua. Thibodeaux menjadi pembeda di babak pertama ini. Dia mencetak 7-dari-12 percobaan tembakan, termasuk tiga kali three point. Thibodeaux juga menambahkan tujuh rebound dan dua assist dalam dua kuarter. 

Kesatria kali ini menurunkan tim inti yang berisi Samuel Devin Susanto, Andre Adrianno, Kevin Moses Eliazer Poetiray, serta duet Travin Thibodeaux dan CJ Gettys. Kedua pemain asing tersebut bermain 20 menit di babak pertama. Mereka berusaha menambal lubang yang ditinggalkan oleh Kentrell Barkley, yang absen karena cedera. Sebelum pertandingan dimulai, Barkley dinobatkan sebagai IBL League MVP 2024. Namun sayangnya dia absen di playoffs. 

Dari tim Satria Muda, Artem Pustovyi cukup membuat Kesatria kerepotan di paint area. Dia mencetak 10 poin. Sementara Juan Laurent Kokodiputra memperbaiki performanya. Juan tidak mencetak poin sama sekali di Game 1, namun pada first half Game 2, dia sudah memasukkan 12 poin dan memimpin rekan-rekannya dalam produktifitas poin. 

Satria muda lebih unggul di points in the paint dengan perbandingan 32-10. Tetapi Satria Muda kebobolan 10 three point dari Kesatria. Mereka harus memperbaiki defense dari luar busur agar bisa membalikkan keadaan di babak kedua. Sebaliknya tuan rumah harus punya opsi lain, jika Travin Thibodeaux mendapatkan pengawalan ketat di babak berikutnya. (*)

Baca Juga: Tumbangkan Satria Muda di Solo, Kesatria Perpanjang Nafas

0 Comments