Tingkatkan Akurasi, Pelita Jaya Tinggalkan Louvre di First-Half


May 30, 2021

Kuarter kedua dibuka dengan keunggulan Pelita Jaya 5-4 dari Louvre. Tapi setelah itu, Coach Ocky meminta time-out. Tampaknya ada sesuatu yang tidak beres dari defense anak asuhnya. Setelah itu, permainan Pelita Jaya jadi rapi kembali. Poin demi poin mengalir dengan lancar, dimulai dengan three point shot dari Agassi Goantara. 

Pelita Jaya mampu memperlebar jarak menjadi 11 angka (30-19) melalui three point Wicaksono. Waktu berjalan separuh kuarter kedua. Pelita Jaya tetap konsisten pada permainannya. Meski di sisi lain, akurasi tembakan mereka menurun. Sampai akhirnya, Respati Ragil membuat timnya memimpin 32-19. Kali ini giliran coach Andika yang terpaksa meminta time-out. 

Louvre terus tertekan di sisa tiga menit terakhir. Sebab, anak-anak Pelita Jaya bisa memperbaiki penyelesaian akhir. Lewat three point Prastawa, Pelita Jaya unggul 18 angka (39-21). Pelita Jaya menutup kuarter kedua dengan keunggulan 20 angka (46-26), yang jadi keunggulan terjauh Pelita Jaya di first-half ini.

Sejauh kuarter kedua, Agassi Goantara mencetak 12 angka. Hardian Wicaksono membantu keunggulan Pelita Jaya dengan 10 angka. Di tim Louvre, Dio Tirta menyumbang 12 angka. Sementara Jamarr benar-benar ditahan oleh Pelita Jaya. Dia hanya menyumbang 7 angka dalam dua kuarter. (*)