Timnas Indonesia Menang di Laga Pertama


Sep 24, 2019

Tim nasional Indonesia berhasil menundukkan Taiwan Beer 82-69 pada gim pertama mereka di Hualien Kwan-Fu International Basketball Tournament 2019 di Taiwan, Selasa 24 September.

Pemain baru Denzel Bowles menjadi bintang dengan mencetak 30 angka, Sembilan rebound dan satu block shot. Abraham Damar Grahita menambah dengan 11 point dan enam rebound.

Brandon Jawato yang juga baru bergabung dengan timnasjuga memberi kontribusi dengan menyumbang delapan angka, tiga assist dan satu block shot, diikuti Kaleb Ramot Gemilang mengemas tujuh angka dan dua rebound, Andakara Prastawa juga menyumbang tujuh angka plus dua assist dan satu steal.

Kevin Yonas Sitorus menyumbang enam angka, lima reboun dan dua assist. Mei Joni mengemas empat angka dan empat rebound. Hardianus Lakudu mencetak tiga angka dan dua assist, Valentino Wuwungan membuat tiga angka dan empat rebound plus satu steal, sedangkan Avan Seputra mencetak  tiga angka dan dua rebound.

“Babak pertama (kuarter 1 dan 2) tim masih adaptasi dengan  sistem Coach Toro bahkan sempat tertinggal 15 point.  Namun memasuki kuarter ketiga, permainan dan kerjasama tim sudah mulai padu serta defense bagus sehingga kita bisa menang dengan skor cukup meyakinkan,” kata manajer tim Maulana Fareza Tamrella.

Selanjutnya Indonesia akan melawan Pauian pada hari Rabu, 25 September 2019, pukul 12:00 WIB.