Timnas Basket Indonesia Berharap Bisa Tetap Latihan di Masa PPKM Darurat


Jul 02, 2021

Manajer tim nasional basket Indonesia, Fareza Tamrella, akan mengupayakan agar tim Garuda tetap bisa latihan di masa PPKM Darurat. Persiapan jelang FIBA Asia Cup yang hanya sebulan lagi membuat latihan tak bisa dihentikan di tengah jalan.

“Kita sudah mengajukan surat secara tertulis kepada federasi basket Indonesia (Perbasi) agar kita tetap dapat menjalankan Pelatnas,” ujar pria yang akrab disapa Mocha tersebut.

“Sebelumnya kita sudah pelatnas di GBK Jakarta dan pindah di lapangan Basket The Breze BSD Serpong Tangerang, Banten. Semoga sejauh ini persiapan pelatnas kita tidak terganggu (dengan adanya PPKM),“ ujar Mocha.

Harapan senada turut disampaikan asisten pelatih tim nasional basket Indonesia, Wahyu Widayat Jati. Pria yang akrab disapa Cacing itu berharap latihan tidak dihentikan karena PPKM darurat.

“Tentunya, semua ini kembali dan tergantung pada kebijakan pemerintah. Seperti tahun lalu kita terpaksa latihan di Bandung. Saat ini kita latihan di The Breze BSD Serpong, Tangerang,” imbuhnya.