News Event

Tiga Punggawa Kesatria yang Akan Melawan Mantan Timnya

05 June 2024
|

Kesatria Bengawan Solo adalah kontestan baru di liga profesional kasta tertinggi di Indonesia. Sehingga setiap pertemuan pertama dengan tim lain, akan menjadi pengalaman baru. Begitu juga dengan tiga punggawanya, yang akan berhadapan melawan mantan timnya untuk pertama kali, saat Kesatria bertandang ke markas Dewa United Banten, pekan ini. 

Kesatria dihuni pemain-pemain yang notabene sudah ada di liga sebelumnya. Sehingga mereka juga punya mantan tim. Seperti halnya dengan tiga pemain ini, yang sebelumnya mengisi roster Dewa United di musim 2023. Mereka adalah Katon Adjie Baskoro, Ferdian Dwi Purwoko, dan Kevin Moses Eliazer Poetiray. 

Setelah tiga musim membela Pelita Jaya, Katon pindah ke Dewa United pada musim 2023. Katon dikenal sebagai sosok yang bisa membangkitkan tim, ketika dia dimasukkan dari bangku cadangan. Musim lalu, saat bersama Dewa United, dia mencetak 4,8 ppg, 1,9 rpg, dan 1,0 apg dalam 34 pertandingan termasuk playoffs. Sekarang Katon punya kontribusi rata-rata 2,4 ppg dan 1,5 rpg dalam 18 pertandingan. 

Ferdian Dwi Purwoko bermain untuk Dewa United sejak 2022 hingga 2023, atau dalam dua musim. Tapi baru di Kesatria, Ferdian bisa meningkatkan kontribusinya menjadi 3,6 ppg dan 1,0 rpg dalam 17 pertandingan. Membantu Kesatria meraih 16 kemenangan beruntun, sebelum akhirnya tumbang di tangan Pelita Jaya. Sejauh ini kontribusi terbesar Ferdian adalah mencetak 12 poin, delapan rebound, dan dua assist saat mengalahkan Pacific, 19 Mei lalu. 

Terakhir ada Kevin Moses Eliazer Poetiray yang sekarang jadi punggawa inti Kesatria. Moses sudah bersama Dewa United sejak mereka masih bernama Louvre Surabaya. Artinya, dia sudah berada di tim tersebut selama empat musim. Namun tahun ini, Moses menyeberang ke Kesatria untuk mencari tantangan baru. Keputusan Moses sangat tepat, karena dia mendapatkan menit bermain yang cukup besar. Lebih penting lagi, dia bisa menunjukkan dampaknya dalam produktifitas poin. Musim ini Kevin Moses mencetak 8,8 ppg, lebih tinggi dari musim lalu dengan 6,6 ppg. 

Kesatria akan bertandang ke Dewa United Arena, pada hari Jumat, 7 Juni mendatang. Ini akan menjadi pertemuan pertama tiga punggawa Kesatria tersebut dengan mantan timnya. Tapi tak boleh dilupakan juga, bahwa pertandingan ini akan menentukan posisi mereka di puncak klasemen akhir nanti. (*)

Baca Juga: Kesatria Mempermalukan Dewa United di Kandang Sendiri

0 Comments