Tifan : Pantang Menyerah Wujud dari Sumpah Pemuda


Oct 28, 2020

Bagi Tifan Eka Pradita Hari Sumpah Pemuda adalah momen menyatunya keberanian dan kesadaran untuk bersatu dari anak-anak muda Indonesia pada 28 Oktober 1928.

"Di sana lagu kebangsaan pertama kali diperdengarkan. Untuk sekarang kita punya tantangan lain yang harus dihadapi dengan semangat yang sama yaitu semangat muda," tegas rookie tim Bima Perkasa Jogja ini.

Semangat Sumpah Pemuda harus tetap hidup di sanubari pemuda Indonesia di bidang apa pun, termasuk dirinya sebagai pebola basket muda.

"Sebagai pemain muda harus memiliki  semangat pantang menyerah dan terus belajar di luar dan di dalam lapangan," tuturnya. 

"Kita belajar dari pemain yang lebih berpengalaman,  dan belajar dari apa dan siapa saja. Jangan pernah puas menimba ilmu," papar Tifan.

Kerja keras dan semangat pantang menyerah sebagai debutan pada Kompetisi IBL Pertamax 2020, cukup menunjukan hasil, Tifan kini masuk dalam jajaran pemain muda yang akan mengikuti seleksi tim nasional muda Indonesia sebagai pelapis tim nasional senior Indonesia.

Terus maju dan pantang menyerah Tifan.