Tensi Tinggi, Pelita Jaya Kalahkan Siliwangi 82-72


Feb 16, 2019

Pelita Jaya berhasil mengalahkan Bogor Siliwangi 82-72 lewat laga bertensi tinggi pada seri kedelapan IBL Pertamax 2018-2019 di GOR UNY Yogyakarta, Sabtu (16/2).

Tensi tinggi pertandingan membuat Martavious Irving dari Siliwangi dan Adhi Pratama Prasetyo Putra dari Pelita harus dikeluarkan wasit.

"Gim ini buruk karena kami harus kehilangan Adhi setelah sebelumnya kehilangan Prastawa karena cedera. Anak anak kurang bisa kontrol diri sehingga terprovokasi," kata pelatih Pelita Jaya, Fictor Gideon Roring.

Carlton Hurst dan Valentino Wuwungan sama sama mencetak 14 angka. Nate Barfield membuat 12 angka. Gabriel Batistuta Rizky menambah 11 angka dan Ponsianus Nyoman Indrawan menyumbang sepuluh angka.

"Gim buruk tetapi kami harus menatap ke depan. Saya dan para senior lain harus bisa bawa dan bimbing pemain muda. Kami tetap optimis dan all out," kata Valentino.

Di partai terakhir melawan Satria Muda Minggu (17/2) Pelita berjanji akan tetap mengejar kemenangan. "Penting untuk menjaga rasa percaya diri," kata Roring.

"Kehilangan Irving pada kuarter kedua sebuah kerugian bagi kami," kata Daniel Wenas pencetak 27 angka bagi Siliwangi. Ini adalah angka tertinggi Daniel selama karier bola basket profesional. Untuk pertama kali pula dia bermain penuh 40 menit tanpa diganti.

"Saya hanya mencoba bermain smart dan efisien. Kalau capek pastilah," katanya.

Michael Vigilance Jr mencetak double double dengan catatan 22 poin dan 16 rebound.