Tensi Tinggi Duel Indonesia Patriots Kontra Prawira Bandung Jilid Kedua


Mar 29, 2021

Salah satu penampilan terbaik Indonesia Patriots adalah sukses mengalahkan Prawira Bandung di IBL Pertamax 2021 seri pertama. Patriots kala itu menang 78-73 pada 14 Maret 2021. Setelah penampilan tersebut Patriots dipuja-puja. Mereka dianggap salah satu tim terbaik yang bakal mendobrak liga. Tetapi kali ini, Patriots patut waspada, karena Prawira sedang dalam tren positif. 

Kalau kita kembali menengok catatan statistik di pertemuan pertama. Ternyata Prawira yang justru lebih unggul dari semua aspek, termasuk field goal precentage, rebound, hingga point in the paint. Jadi satu-satunya yang membuat Prawira tumbang kala itu hanyalah keberuntungan mereka saja. Prawira kalah di menit-menit akhir. 

Ternyata, hal tersebut sudah jadi bahan evaluasi dari coach Andre Yuwadi untuk membenahi tim di seri ketiga ini. Prawira tampil ngotot dan tetap membawa energi positif meski tertinggal. Selain itu, mereka juga tetap waspada di menit-menit akhir. Terbukti dari cara defense pemain Prawira yang kini terlihat lebih agresif. 

Sebaliknya, Indonesia Patriots justru mengalami sedikit penurunan. Di seri ketiga ini mereka mencetak rekor pertandingan 1-1. Patriots ditumbangkan West Bandits Solo di hari pertama seri ketiga. Tetapi mental bertanding anak asuh Youbel Sondakh kembali naik setelah mereka menang dari Amartha Hangtuah Jakarta. 

Kalau melihat motivasi bertanding kedua tim, maka laga ini akan berlangsung dengan tensi tinggi. Prawira akan tetap bermain ngotot dan tidak mau kecolongan lagi dari Patriots. Sebaliknya, Patriots akan berusaha sekuat tenaga untuk menahan kebangkitan Prawira. Mereka juga ingin mengalahkan salah satu tim favorit juara liga dua kali. 

Jangan lupa, laga sarat gengsi ini akan berlangsung di IBL TV, pukul 11.00 WIB. (*)