News Event

Tanpa Randy Bell, Transisi Bumi Borneo Tersendat

11 June 2023
|

Bumi Borneo Basketball Pontianak tampil pincang saat menghadapi RANS PIK Basketball, di C-Tra Arena, Minggu (11/6) siang. Pada pertandingan ini Bumi Borneo tidak diperkuat oleh Randy Bell. Sehingga transisi permainan sedikit tersendat. Di akhir babak pertama, Bumi Borneo tertinggal 31-34. 

Cameron Ridley menjadi starter Bumi Borneo untuk laga kali ini. Empat pemain lainnya adalah Agam Subastian, Arion Tio, Raymond Shariputra, dan kapten tim A.A. Ngurah Wisnu Budidharma Saputra. Sebaliknya dari RANS, Akeem Ellis kembali menempati posisi starter bersama Oki Wira Sanajaya, Januar Kuntara, Valentino Wuwungan, dan Althof Satrio. Tidak adanya Randy Bell membuat tempo permainan yang ditampilan Bumi Borneo menjadi lambat. 

"Kami akui bahwa penampilan tim sudah sesuai dengan game plan. Kami bisa stop wing dan shooter mereka. Tapi tanpa Randy Bell agak sulit bagi kami dalam hal transisi. Karena Cam Ridley kurang cepat dalam transisi. Kami coba akan bermain set play, ketika mendapatkan posession, berharap Ridley tidak sampai kelelahan," ungkap asisten pelatih Bumi Borneo Rimbun Sidahuruk. 

Di kuarter pertama, Bumi Borneo unggul 16-12. Kemudian pertandingan berlangsung sengit saat memasuki kuarter kedua. RANS bermain lebih agresif, terutama Akeem Ellis. Dialah yang membuat RANS unggul tiga angka (34-31) lewat buzzer beater di akhir kuarter kedua. Akeem Ellis sudah mencetak 12 poin di laga ini. 

Dari kubu Bumi Borneo, Cam Ridley dan Raymond Shariputra masing-masing mencetak 10 angka. Point di paint area Bumi Borneo lebih banyak dengan 22 berbanding 18 poin di babak pertama. (*)

Baca Juga: Randy Bell Luar Biasa, Borneo Masih Sempurna

0 Comments