News Event

Tampil Solid di Kuarter Keempat, Pelita Jaya Tambah Rekor Kemenangan

04 June 2023
|

Pelita Jaya Bakrie Jakarta menambah jumlah kemenangan beruntun menjadi 15 kali. Ini setelah mereka menundukkan RJ Amartha Hangtuah dengan skor 84-71, di C-Tra Arena, Bandung, Minggu (4/6) sore. Hangtuah mampu bangkit di kuarter ketiga, tapi mereka justru tampil di bawah tekanan pada kuarter terakhir. 

Hangtuah mengamuk di kuarter ketiga. Mereka memasukkan tiga tembakan three point yang krusial, di mana membuat Hangtuah bisa memperkecil ketertinggalan sampai tujuh angka (53-60). Tekanan kini berbalik pada Pelita Jaya. 

Namun saat peluit kuarter keempat berbunyi, justru Hangtuah yang tampil di bawah tekanan. Penampilan Yesaya Saudale sama sekali tidak terduga. Yesaya memasukkan tiga kali three point di sisa waktu empat menit terakhir kuarter keempat. Pelita Jaya akhirnya kembali memimpin dengan margin 14 angka (81-67). Hangtuah malah jadi bulan-bulanan Pelita Jaya. 

"Kami bersyukur dengan kemenangan. Tapi masih harus fokus pada back-to-back game. Kami harus bisa menjaga konsistensi dalam dua seri terakhir. Karena ini sudah masuk masa persiapan menuju playoffs," ujar Yesaya Saudale, yang mencetak 18 poin. 

Yesaya juga menambahkan lima rebound, tujuh assist, dua steal, dan satu block. Top score Pelita Jaya di laga kali ini adalah Dashaun Wiggins dengan torehan 22 poin. Kapten tim Pelita Jaya, M. Arighi menyumbang 12 poin, tujuh rebound, dua assist, satu steal, dan satu block. Sebaliknya dari Hangtuah, Ronnie Lee Boyce III mengoleksi 21 angka, enam rebound, lima assist, tiga steal, dan satu block. Namun lagi-lagi penampilan bagus Boyce, tidak mampu menyelamatkan timnya dari kekalahan. 

Pelita Jaya punya rekor 21-2 untuk saat ini. Mereka berada di puncak klasemen, secara poin. Namun secara rekor menang-kalah, Pelita Jaya masih di bawah Satria Muda Pertamina Jakarta yang baru kalah sekali. Sementara Hangtuah ada di peringkat kedelapan dengan rekor 10-14. Posisi Hangtuah masih belum aman, karena ada beberapa tim yang berpeluang menggeser mereka. (*)

Baca Juga: IBL Rookie Program: Are You The Next?

0 Comments