Struggle di Kuarter Pertama, West Bandits Tertinggal 11 Angka


Mar 24, 2022

IBL Tokopedia 2022 dengan sistem bubble memasuki hari ke-21. Untuk membuka hari ini, tersaji pertandingan antara Tangerang Hawks melawan West Bandits Combiphar Solo, Kamis (24/3) siang. Di awal laga West Bandits sempat struggle sehingga tertinggal 11 angka.

Hawks masih di papan bawah klasemen Divisi Merah, mereka baru menang 3 kali dari 18 game. Sama seperti Satya Wacana Salatiga dan DNA Bima Perkasa Jogjakarta. Kali ini head coach Efri Meldi menurunkan starter yakni Danny Ray, Ardian Ariadi, Winston Swenjaya, pemain asing Richard Ross Jr., dan kapten tim Rizky Effendy. Hawks sendiri kalah di leg pertama melawan West Bandits, 60-75, pada 12 Maret lalu. 

Sebaliknya, West Bandits juga menurunkan starting line up terbaiknya. Lima pemain yang dipasang untuk mengawali laga adalah Respati Ragil Pamungkas, Pringgo Regowo, Patrick Nikolas, pemain asing Sameen Swint, dan kapten tim Widyanta Putra Teja. West Bandits ada di peringkat kedua dengan 9 kemenangan dari 17 game. 

Di kuarter pertama West Bandits mengalami kesulitan. Mereka hanya mencetak 5 tembakan dari 16 attempt. West Bandits tertinggal 11 angka (11-22) saat kuarter pertama ditutup. Hawks tampil lebih meyakinkan dengan mencetak 8 tembakan dari 16 attempt, atau dengan persentase 50%. Dengan penampilan tersebut, Hawks punya keyakinan untuk memenangkan pertandingan tersebut. (*)