Satria Muda Taklukkan Prawira


Aug 20, 2022

Satria Muda Pertamina mematahkan asa Prawira pada laga pertama semifinal Play Offs IBL 2022. Satria Muda menang 85-77 di C-Tra Arena Bandung, Sabtu 20 Agustus.

Laga langsung seru sejak awal. Elijah Johad Foster membuat angka pertama, Yudha Saputera dan Hans Abraham membalas, Foster kemudian menyamakan angka, 5-5. Juan Laurent Kokodiputro dan Dennis Dewayne Miles Jr berbalas angka begitu pula Foster dan Reza F. Guntara. Three points Arki Dikania Wisnu dibalas lay up Abraham Damar Grahita. Foster membuat SM menjauh, Kenneth Wormley menipiskan dengan tembakan tiga angka. Juan kembali menjauhkan, Abraham membalas. Tembakan tiga angka Juan juga direspon sama oleh Wormley. Brachon Griffin juga membuat tiga angka, Wormley membalas dengan dua free throw. Satria Muda memimpin usai kuarter pertama, 25-22.

Prawira berbalik unggul pada awal babak kedua lewat Wormley, Abraham dan Reza 30-25. Avan Seputra, Laurentius Oei dan Griffin mendekat namun poin dari Miles Jr menjaga jarak. Lay up Sandy Ibrahim Azis dibalas tiga angka dari Firdhan Guntara. Lima menit awal kuarter kedua, Prawira memimpin 37-33.

Juan mempersempit jarak, lewat dua three points Hardianus Lakudu serta tiga angka dari Arki dia khir kuarter, Satria Muda memimpin babak pertama dengan selisih delapan angka 49-41.

Three points Arki membuka angka babak kedua. Wormley membalas dengan dua angka. Satria Muda melesat pada lima menit pertama dengan keunggulan 15 angka, 60-45, dan akhirnya menutup kuarter ini dengan keunggulan 68-54.

Kuarter terakhir, Satria Muda tancap gas langsung menambah poin dan unggul 20 angka 74-54 ketika waktu tersisa 8:57 menit, pelatih Prawira David Singleton pun meminta time out. Elijah Foster membuat Satria Muda memimpin 78-63 pada lima menit akhir pertandingan. Dunk Sandy menambah keunggulan Satria Muda ditambah dengan dua angka dari Foster 82-64.

Prawira mencoba mengejar lewat Yudha dan Abraham, tetapi tembakan tiga angka saat buzzer time dari Antoni Erga membuat Satria Muda memimpin 85-70. Prawira tidak menyerah dua angka Wormley dan tiga angka Abraham memangkas selisih, 85-75, tapi hanya ada tambahan angka dari dunk Wormley, Satria Muda pun memenangkan laga 85-77.

Foster mencetak double-double dengan 18 angka dan 11 rebound. Juan mengemas 17 poin, Arki mencatat 14 angka dan Griffin menyumbang sepuluh angka.

Dari Prawira, Abraham mengemas 22 angka, Wormley mencatat 17 poin dan Yudha dengan sumbangan sepuluh angka.