News Event

Stefan Carsera Berpisah dengan Hangtuah Setelah Dua Musim

06 October 2023
|

Stefan Carsera sudah tiga musim terakhir aktif kembali di liga profesional Indonesia. Tetapi kini dia berpisah dengan Amartha Hangtuah Jakarta, yang sudah dibelanya selama dua musim terakhir. 

Pemain yang akrab disapa Fafa ini berhasil dirayu oleh Andika Supriadi Saputra untuk bergabung dengan Louvre Surabaya, tiga musim lalu. Kembalinya Fafa ini cukup mengejutkan, karena pemain yang pernah membela Aspac dan Stadium tersebut sudah empat musim tidak aktif. Tetapi dia comeback di tahun 2021. 

Bersama Louvre, Fafa mencetak 6,6 ppg, 3,4 rpg, dan 1,8 spg. Setelah kontraknya selesai bersama Louvre, Fafa pindah ke Hangtuah. Sekadar informasi bahwa Fafa  sebenarnya pernah tampil bersama Hangtuah di IBL GO-Jek Tournament di Solo tahun 2018 silam. Meski baru kembali ke liga profesional, penampilannya tidak mengecewakan. Dari empat pertadingan pramusim IBL tersebut, Fafa mencetak 9,7 ppg, 6,5 rpg dan 1,2 apg.

Karier Fafa berlanjut bersama Hangtuah. Di musim 2022, dia mencetak rata-rata 5,3 ppg, 2,7 rpg, dan 1 apg dalam 29 pertandingan. Kemudian ditambah dua kali playoffs dengan kontribusi 5,5 ppg, 1 rpg, dan 1,5 apg. Setelah itu, Fafa terus membantu Hangtuah di musim 2023. Kali ini rata-ratanya meningkat jadi 5,7 ppg, 3,4 apg, dan 1 apg dalam 26 pertandingan musim reguler. Sayangnya Hangtuah tidak lolos playoffs. 

Meski usianya sudah tidak muda lagi, namun Fafa punya peran yang besar dalam permainan tim. Tetapi mungkin dia punya jalan lain, sehingga memutuskan untuk berpisah dengan Hangtuah. (*)

Baca Juga: Sengit dan Menegangkan, Hangtuah Pertahankan Kemenangan

0 Comments