News Event

RANS Tak Boleh Terpeleset

06 June 2024
|

Pekan ke-15 akan menjadi krusial bagi beberapa tim. Terutama bagi mereka yang posisinya belum bisa dipastikan aman menuju playoffs. Salah satunya RANS Simba Bogor. Meski punya rekor 11-9, mereka tidak boleh terpeleset di enam laga sisa. 

RANS menyelesaikan pekan ke-14 dengan dua kemenangan beruntuk di kandang lawan. Mereka menang 75-51 dari Satya Wacana Salatiga, dan menundukkan Bali United Basketball, 88-81. Berkat dua kemenangan tersebut, posisi RANS sudah bagus. Namun mereka tidak boleh lengah di sisa musim ini. 

Dengan modal 11 kemenangan, dan keunggulan head-to-head dari Bali United. Seharusnya posisi RANS sudah aman. Tapi enam laga tersisa juga bisa berpotensi buruk bagi RANS. Apalagi dari enam tim lawannya masih ada Kesatria Bengawan Solo dan Prawira Harum Bandung. Jika mampu mencuri salah satunya, dan memenangkan empat laga melawan Tangerang Hawks Basketball, Bima Perkasa Jogja, dan dua kali melawan Pacific Caesar Surabaya, maka sudah bisa dipastikan RANS akan kembali ke playoffs. 

Sejak kemunculan mereka di liga profesional Indonesia, RANS sudah jadi langganan playoffs. Namun sayangnya, mereka selalu gugur di putaran pertama playoffs, dalam dua tahun terakhir. Jika tahun ini mereka bisa lolos ke playoffs lagi, maka RANS harus berjuang lebih keras lagi agar tidak tersapu di putaran pertama. (*)

Baca Juga: Panasnya Persaingan Memperebutkan Tiga Tiket Playoffs

0 Comments