SM Tinggalkan Hawks dengan Jarak 32 Angka


Mar 16, 2022

Efektifitas serangan SM makin mantab di kuarter ketiga. Mereka membuat 8 tembakan dari 12 kali attemp, atau dengan persentase 66,7%. SM sendiri mengoleksi 31 poin di kuarter ketiga. Mereka unggul 74-42 saat kuarter ketiga ditutup. 

Sepertinya memang tidak mudah bagi Hawks untuk menyusul SM. Mereka banyak membuat kesempatan dengan memaksakan tembakan three point. Dari 7 three point yang coba dilepaskan Hawks, tak satu pun yang tepat sasaran. Padahal mereka sebenarnya cukup baik di persentase tembakan dua angka. 

Hawks sendiri memasukkan 7 tembakan dari 18 attempt. Dari jumlah tersebut semuanya yang masuk adalah tembakan dua angka. Dengan kata lain, Hawks sebenarnya bisa memaksimalkan potensi mereka sendiri. Karena saat upaya three point gagal, maka possession jatuh ke tangan SM. Sementara SM sendiri bermain sangat efektif di kuarter ketiga. 

Kalau SM menang di laga ini, maka mereka mengoleksi tiga kemenangan beruntun, dan mengumpulkan 23 poin. SM semakin nyaman di puncak klasemen sementara Divisi Merah. Karena di bawahnya ada Pacific Caesar Surabaya dan Bumi Borneo Basketball Pontianak yang jumlah pertandingannya lebih banyak ketimbang SM. (*)