Shavar Newkirk Top Skor Sementara IBL Tokopedia 2022


Mar 07, 2022

NSH Mountain Gold Timika sedang dalam performa yang bagus. Mereka menang enam laga berturut-turut, dan sudah mencetak rekor pertandingan 7-1 di reguler season IBL Tokopedia 2022. Salah satu faktor yang membuat NSH bisa tampil luar biasa adalah Shavar Newkirk. Dia adalah top skor sementara di liga musim ini. 

Di tengah keterbatasannya, NSH justru mendapatkan berkah dari kehadiran Newkirk. Karena sampai tanggal 5 Maret 2022, pemain kelahiran 6 Mei 1996 tersebut tampil sangat memuaskan. Dalam catatan statistik hingga 8 pertandingan, Newkirk mencetak rata-rata 24,0 PPG, 9,2 RPG, dan 4,3 APG. Kemampuannya sebagai point guard juga semakin lengkap dengan mencetak 2,0 steal per game. 

Newkirk rata-rata bermain selama 33 menit per game. Sementara di IBL ini dia pernah sekali mencetak 30 poin, sekali mencetak 29 poin, dan dua kali mencetak 28 poin dalam satu pertandingan. Poin terendah yang pernah dibuatnya adalah 14 poin. Itu terjadi saat NSH menang melawan Tangerang Hawks, 3 Maret lalu. Selebihnya dia selalu tampil memuaskan. 

Sejauh ini, NSH menjadi ancaman yang nyata bagi para kontestan IBL. Mereka akan bertanding melawan RANS PIK Basketball yang sedang dalam kondisi bagus. Klub milik Raffi Ahmad tersebut belum kalah sejak IBL dilanjutkan kembali di Bubble. Jadi pertandingan nanti bakal menentukan siapa dari kedua tim yang bakal merasakan kekalahan perdana di Bubble. 

NSH dan RANS sama-sama berada di White Division. Jadi kedua tim bakal bertemu dua kali di regular season. Saksikan pertemuan pertama NSH dan RANS pada IBL Tokopedia 2022 di Vidio.com. (*)