News Event

Shavar Newkirk Menggila, Mountain Gold Unggu di First Half

28 February 2023
|

Bima Perkasa Jogja dan Mountain Gold Timika membuka hari keempat pelaksanaan IBL Tokopedia 2023, Selasa (28/2) siang. Pertandingan awalnya berlangsung seimbang, namun di kuarter kedua, Shavar Newkirk menggila dan membuat Mountain Gold unggul 33-30 atas Bima Perkasa. Mountain Gold sendiri punya sejarah bagus dalam pertemuan dengan Bima Perkasa.

Mountain Gold tampak struggle di awal kuarter pertama. Mereka tertinggal 0-7 sampai tiga menit. Kemudian kebuntuan mereka dipecahkan oleh Jan Misael Panagan. Kemudian di menit-menit terakhir, Shavar Newkirk membuat mereka menyusul dengan jarak tiga angka (9-12). Kemudian di sisa tujuh detik, Newkirk menyamakan kedudukan menjadi 14-14 dengan step back jump shot. 

Di kuarter kedua, Mountain Gold memimpin jalannya pertandingan. Kali ini giliran Jarrid Famous yang tidak bisa dihentikan oleh Bima Perkasa. Jarrid mencetak empat poin beruntun di sisa dua menit untuk membawa Mountain Gold memimpin 29-26. Tetapi Bima Perkasa di sini masih bisa mengatasi keadaan. Mereka bisa berbalik unggul di sisa 27 detik dengan free throw dari Argus Sanyudy. 

Tetapi hanya dalam waktu 10 detik, seorang Shavar Newkirk bisa memasukkan empat poin beruntun. Mountain Gold unggul 33-30 saat turun minum. Pertandingan berlangsung sengit dengan empat kali terjadi tie-game hingga babak pertama usai. 

Pada pertandingan kali ini Bima Perkasa menurunkan starting five berisi Nuke Tri Saputra, Ikram Fadhil, Argus Sanyudy, Victory Jacob Lobbu, dan Cameron Coleman. Kemudian dari Mountain Gold, lima pemain pertamanya adalah Andre Rorimpandey, Jarrid Famous, Jan Misael Panagan, M. Yugie, dan Hengki Infandi. (*)

Baca Juga: Mountain Gold Sikat Satya Wacana di Surabaya

0 Comments