News News

Seri Terbaik Bali United Basketball

21 June 2023
|

Bali United Basketball sukses mengatasi perlawanan Evos Thunder Basketball Bogor dalam lanjutan Seri VIII Indonesian Basketball League (IBL) dengan skor 69-86 hari Rabu (21/6) siang di Britama Arena Mahaka Square Kelapa Gading.

Skuad Tridatu Warrios menguasai jalannya pertandingan sejak quarter pertama berjalan dan langsung menekan pertahanan Tri Hartanto dan kawan-kawan.

Meski dipastikan Abraham Wenas cs sudah mendapat satu tempat di fase playoff IBL tahun ini, tidak menyurutkan mereka untuk menyapu bersih dengan kemenangan pada seri delapan ini.

Pada quarter pertama, Bali United Basketball sukses menutup keunggulan atas tuan rumah dengan skor 13-26 dan quarter kedua dengan skor 34-44 atas Evos Thunder Basketball Bogor.

Quarter ketiga dan keempat ditutup masing-masing 55-67 dan 69-86 masih untu  keunggulan Bali United Basketball yang berakhir dengan kemenangan atas Evos Thunder Basketball.

Man of the Match dalam laga ini adalah Julius Bowie dengan meraih 21 poin, 4 assist dan 5 rebounds untuk Bali United Basketball. 

Kemenangan ini membuat Bali United Basketball mengemas 45 poin dari 15 kemenangan dan 15 kekalahan melalui 30 pertandingan yang dijalankan.

Hal ini membuat Tridatu Warriors menghuni peringkat ke-7 menunggu hasil dari Bumi Borneo Basketball.

Manager Bali United Basketball, Sigit Sugiantoro mengungkapkan rasa terima kasih atas semangat dan dukungan semua pihak atas perjalanan skuad asuhan Anthony Garbelotto di musim ini.  

"Setelah perjalanan panjang di series IBL musim ini, akhirnya kami menuntaskan series ini dan bisa melanjutkan perjuangan di babak playoff. Terima kasih untuk perjuangan dari pelatih, pemain, ofisial, dan suporter yang terus memberikan dukungan terhadap perjuangan Bali United Basketball. Kami berharap di fase playoff nanti, dukungan dan semangat itu terus ada untuk perjuangan tim ini agar menuai prestasi yang membanggakan untuk pulau Bali," jelas Sigit Sugiantoro.

Bali United Basketball akan melanjutkan perjuangan di babak playoff yang berlangsung pada 6 dan 8 Juli 2023 mendatang.

Bali United Basketball masih menunggu peringkat akhir bertemu antara peringkat 1 atau 2 pada klasemen akhir babak regular series untuk menentukan lawan di playoff musim ini.

Jika Bali United Basketball berada di peringkat 8 maka tim yang dihadapi di babak playoff adalah peringkat pertama.

Dan jika bertahan di peringkat 7, maka lawan yang dihadapi adalah tim yang berada di peringkat kedua klasemen akhir.

Lawan yang dihadapi Bali United Basketball antara Satria Muda Pertamina Jakarta atau Pelita Jaya Bakrie Jakarta.

Baca Juga: RESMI! BALI UNITED BASKETBALL CLUB, TIM BASKET PROFESIONAL PERTAMA DARI PULAU DEWATA

0 Comments