Satya Wacana Samakan Kedudukan di Kuarter Ketiga


Mar 12, 2022

Kuarter ketiga baru dimulai, Satya Wacana berhasil membalikkan kedudukan menjadi 40-39. Keunggulan Satya Wacana ini tercipta setelah Tyree Robinson sukses memasukkan bola dengan lay up. Sayangnya momentum ini lepas begitu saja. Pelita Jaya running score 8-0 untuk membuat mereka kembali memimpin jalannya pertandingan.

Dior Lowhorn tampaknya sudah kembali untuk menunjukkan keperkasaannya. Dari 8 angka yang tercipta di pertengahan kuarter ketiga, 4 angka dicetak oleh Lowhorn. Meski demikian Satya Wacana tak tinggal diam. Mereka masih bisa menyusul dengan tembakan three point. Kali ini dengan cermat, Febrianus Khiandio bisa mencetak three point setelah mendapatkan assist dari Irwanto. Satya Wacana mendekat dengan jarak 4 angka (43-47). 

Tekanan demi tekanan dilakukan anak-anak Satya Wacana. Sampai pada akhirnya di sisa waktu empat menit, Khiandio lagi-lagi bisa memasukkan three point. Kali ini menjadi poin krusial bagi Satya Wacana, karena bisa menyamakan kedudukan menjadi 48-48. Setelah poin tersebut, pertandingan menjadi semakin menegangkan. 

Satya Wacana berhasil mengambil alih kedudukan di sisa waktu dua setengah menit. Berawal dari pelanggaran yang dilakukan oleh Vincent Kosasih, Joshua Davenport memasukkan dua kali free throw. Poin tersebut membawa Satya Wacana unggul 54-52. 

Beruntung bagi Pelita Jaya yang punya Di'Mar Hill. Sosok forward baru Pelita Jaya ini menunjukkan kebolehannya. Dia melakukan steal saat Irwanto salah melakukan passing. Dengan cepat Hill membawa bola tersebut dan mencetak dua poin. Skor sama kuat 54-54 menutup kuarter ketiga. (*)