News Event

Satya Wacana Relakan Kepergian Calvin Biyantaka

20 October 2024
|

Teka-teki hilangnya Calvin Yeremias Biyantaka dalam roster Satya Wacana Salatiga di IBL Oasis+ All Indonesian 2024 akhirnya terjawab. Karena klub tersebut mengunggah sebuah pesan perpisahan untuk point guard andalannya di akun Instagram resminya. Untuk kesekian kalinya, Satya Wacana harus merelakan kepergian pemain yang berposisi sebagai point guard. 

Calvin adalah pemain lokal yang punya potensi besar di liga. Mengawali karier di musim 2023, Calvin sudah mendapatkan kepercayaan dari head coach Jerry Lolowang sebagai point guard utama. Dalam 30 pertandingan, Calvin mampu mencetak 4,7 poin, 3,4 reboun, dan 2,8 assist per laga. 

Sedangkan di musim 2024, performanya terus berkembang. Dalam 26 laga, Calvin mencetak rata-rata 6,5 poin, 3,3 rebound, 3,2 assist, dan 1,1 steal per pertandingan. Ini artinya, dalam dua musim kompetisi bersama Satya Wacana, Calvin tidak pernah absen satu pertandingan pun. 

Namun kini Satya Wacana harus merelakan Calvin. Seperti dalam beberapa musim terakhir, di mana mereka sudah kehilangan point guard terbaik seperti Antoni Erga dan Alexander Franklyn. Kini Satya Wacana harus kembali menemukan sosok point guard yang baru untuk mengarungi musim 2025. (*)

Baca Juga: Head-to-head: Calvin Yeremias Biyantaka Vs. Antoni Erga

0 Comments