News Event

Satya Wacana Mengancam Hangtuah

21 April 2024
|

Satya Wacana Salatiga kembali memperlihatkan permainan yang bagus saat bertandang ke markas Amartha Hangtuah Jakarta, Minggu malam (21/4). Pada babak pertama, Satya Wacana berhasil mengejar dengan margin lima angka (54-49) saat turun minum. Padahal Hangtuah sempat unggul 19 poin (30-11). 

Hangtuah menurunkan tim inti yang berisi Diftha Pratama, Kelly Purwanto, Fisyaiful Amir, Nick Faust, dan Ronald Delph. Sementara Satya Wacana yang tengah dalam tren positif, kali ini menurunkan starting five, Tyree Robinson, Isaac Pito Asrat, Henry Cornelis Lakay, Imanuel Mailensun, dan Rexy Fernando. 

Back-to-back three point dari Diftha dan Faust di awal laga, langsung membawa Hangtuah melesat 10-2. Mereka terus menekan pertahanan Satya Wacana hingga mencetak keunggulan 30-11, juga lewat back-to-back three point. Kali ini dari Delph dan Faust. Kuarter pertama Hangtuah memimpin dengan skor 39-23. 

Ternyata Hangtuah punya masalah dengan konsistensi. Karena mereka kehilangan keunggulan di kuarter kedua. Satya Wacana melalui Tyree Robinson, kembali menguasai paint area. Memanfaatkan lubang di paint area Hangtuah. Absennya Zoran Talley Jr. karena cedera, membuat konsistensi Hangtuah tidak terjaga. 

Berbeda dengan kuarter pertama, di mana Hangtuah mencetak akurasi tembakan 68,4%. Di kuarter kedua, akurasi Hantuah turun drastis di angka 25%. Mereka hanya memasukkan tiga tembakan dari 12 attempt di kuarter kedua. Sebaliknya Satya Wacana bangkit dengan mencetak sembilan tembakan dari 17 attempt. (*)

Baca Juga: Hangtuah Menang Lewat Perpanjangan Waktu115-109 dengan satya wacana salatiga

0 Comments