News Event

Satria Muda Tumbang di Tangan Dewa United

25 February 2023
|

Satria Muda Pertamina Jakarta akhirnya tumbang juga. Setelah 11 kemenangan beruntun akhirnya di pertandingan pertamanya di Solo, Satria Muda dipaksa menyerah dari Dewa United Banten dengan skor 88-74. Ini menjadi kekalahan pertama bagi Satria Muda. 

Slow start menjadi masalah besar bagi Satria Muda. Mereka hanya memasukkan 26 poin di first half. Butuh usaha keras untuk bangkit. Apalagi melawan Dewa United yang sudah dikenal sebagai tim yang punya konsistensi permainan. 

Satria Muda menggebrak pertahanan Dewa United di awal kuarter keempat. Mereka running 16-11 dan memangkas jarak hingga tersisa 10 angka (66-76) melalui three point Widyanta Putra Teja di sisa lima menit. Pertandingan menjadi sangat menegangkan. 

Namun lagi-lagi Dewa United memberi jawaban. Kali ini Ramon Galloway menghasilkan enam poin berturut-turut melalui three point play, dan tembakan three point. Dewa United memimpin dengan skor 82-66. Tembakan three point Galloway mendapatkan tepuk tangan dari penonton, karena dicetak dari jarak yang sangat jauh. Berkat Galloway, Dewa United akhirnya memenangkan pertandingan ini.

"Stay focus and play defense. Satria Muda tim kuat, tidak ada beberapa pemain, bukan masalah bagi mereka. Tapi kami bermain dengan baik khususnya di defense. Saya akan selalu ingat bahwa 'defense win championship'," kata Galloway. 

Pada laga kali ini Galloway memasukkan 26 poin, tujuh rebound, dan enam assist. Sedangkan Kaleb Ramot Gemilang menyumbang 12 poin, tujuh rebound, dan empat assist. Sebaliknya, dari kubu Satria Muda, Widyanta Putra Teja mencetak 24 poin, enam rebound, dan enam assist. Lalu Elijah Foster mencetak double-double dengan torehan 20 poin dan 17 rebound. 

Satria Muda bermain pincang pada hari pertamanya di Solo. Sebab, Arki Dikania Wisnu dan Hardianus tidak dimainkan. Kondisinya belum fit setelah pulang dari Amerika Serikat. Sedangkan AJ West juga mengundurkan diri. Praktis hanya ada Elijah Foster sebagai pemain asing di Satria Muda. 

Satria Muda dan Dewa United akan kembali bertanding pada hari Senin (27/2). Satria Muda berhadapan dengan Evos Thunder Bogor. Sedangkan Dewa United akan melawan Indonesia Patriots. (*)

Baca Juga: Enam Blok Jamarr Johnson Menangkan Dewa United

0 Comments