News Event

Satria Muda Terlambat Panas

26 September 2024
|

Pertandingan terakhir untuk babak penyisihan Grup A IBL Oasis+ All Indonesian 2024 mempertemukan Satria Muda Pertamina Jakarta melawan Satya Wacana Salatiga. Tampaknya dengan status sudah lolos ke babak semifinal membuat Satria Muda lengah. Mereka tertinggal 14-19 di kuarter pertama. Namun Satria Muda bisa membalas dan unggul tipis 33-30 saat jeda pertandingan. 

Seperti biasanya, Satria Muda tidak mengubah susunan pemain intinya. Lima pemain yang diturunkan sejak awal adalah Abraham Damar Grahita, Karl Patrick Utiarahman Gloria, Ali Bagir Wayarabi Alhadar, Julian Alexandre Chalias, dan kapten tim Widyanta Putra Teja. Sedangkan di kubu Satya Wacana, Henry Cornelis Lakay sudah kembali bermain setelah satu pertandingan absen. Dia ditemani empat pemain inti lainnya yaitu Raden Nathaniq Sardy, Kevin Immanuel Mendita Sihombing, Imanuel Mailensun, dan Rexy Fernando. 

Satria Muda unggul 9-5 di tiga menit awal. Namun Lakay berhasil memicu kebangkitan timnya lewat tembakan three point. Setelahnya, satu free throw Rexy Fernando membuat skor sama kuat, 9-9. Satya Wacana mendapatkan momentum untuk memimpin jalannya laga. Mereka menutup kuarter pertama dengan keunggulan 17-14.

Sadar bahwa mereka terlalu meremehkan lawan, Satria Muda akhirnya tampil lebih agresif. Mereka mampu bangkit dari ketertinggalan 10 poin di kuarter kedua. Melalui performa menawan Julian Chalias, Satria Muda mendekat 26-27. Hingga pada akhirnya, satu free throw dari Ali Bagir dan layup Antoni Erga membawa Satria Muda memimpin 33-30 saat turun minum. (*)

Baca Juga: Bali United Terlambat Panas

0 Comments