Satria Muda Menang Besar atas Hawks


Mar 16, 2022

Satria Muda Pertamina menundukkan Tangerang Hawks dengan skor cukup telak 88-55 pada lanjutan Kompetisi IBL Tokopedia 2022 di Gedung Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu 16 Maret.

Elijah Johad Foster mencatat double-double dengan raihan 21 poin dan 13 rebound. Avan Seputra mengemas 16 angka, Juan Laurent Kokodiputra mengumpulkan 13 poin bagi Satria Muda.Dari Hawks, Richard Ross Jr meraih 14 angka dan sembilan rebound dan Jarron Tevanti Crump membuat sepuluh angka.

Satria Muda memang mendominasi. Mereka menciptakan 42 angka dari paint area, dari tempat yang sama, Hawks cuma mendapatkan 20 angka. Dominasi dalam reboun juga terlihat. Satria Muda memenangkan 59 rebound berbanding 35 rebound yang diraih Hawks.

Keunggulan dalam rebound membuat Satria Muda juga banyak mendulang angka lewat kesempatan kedua. Second chance points Satria Muda adalah 17 angka, sementara Hawks hanya mendapat enam angka pada kesempatan kedua.

Kedalaman tim Satria Muda juga terlihat dari dicetaknya 42 angka oleh bench players, sementara para pemain cadangan Hawks menghasilkan 27 poin.