News Event

Satria Muda Lolos dari Sergapan Bima Perkasa

04 February 2023
|

Satria Muda harus bersusah payah untuk menundukkan Bima Perkasa. Sampai kuarter ketiga, mereka belum bisa lolos dari bayang-bayang Bima Perkasa. Namun di kuarter keempat, Satria Muda bisa bermain bagus sehingga mengakhiri laga dengan kemenangan, 67-56. Satria Muda sudah delapan kali bertanding tanpa kalah di IBL Tokopedia 2023. 

Elijah Foster menyumbang 17 poin dan 13 rebound untuk Satria Muda. Tetapi di laga ini, ada Arki Dikania Wisnu yang tampil impresif. Dia mencetak 11 poin, enam rebound, lima assist, dan dua blok. Arki tidak pernah meleset dalam tembakan bernilai dua angka (3-3). 

"Strategi pertahanan lawan dengan man-to-man sedikit menyulitkan kami. Tetapi kami bisa berhasil adjust, dan bisa mengambil kemenangan ini," kata Arki Dikania Wisnu. "Kalau untuk sekarang rekor kemenangan kami belum berarti apa-apa. Kami hanya berpikir playoffs yang lebih penting."

Memasuki kuarter keempat, Satria Muda tampil lebih baik. Menginjak menit ketiga, mereka sudah menyamakan kedudukan menjadi 48-48. Satria Muda menggempur paint area Bima Perkasa, dan tidak bisa lagi ditanggulangi dengan strategi pertahanan mereka. Bima Perkasa tertinggal enam angka (58-52) setelah Widyanta Putra Teja dan Elijah Foster menambahkan masing-masing dua poin.  

Senyum kembali merekah di wajah-wajah pemain Satria Muda di sisa dua menit pertandingan kuarter keempat. Hardianus mampu memaksimalkan assist dari Juan Laurent Kokodiputra untuk mencetak tembakan three point. Satria Muda unggul 63-52. Tembakan tersebut berhasil mengunci kemenangan Satria Muda di laga ini. 

Dari tim Bima Perkasa, Cameron Coleman mengemas 12 poin. Setelah tampil bagus dengan lima kemenangan beruntun sejak musim 2023 dibuka, Bima Perkasa kini sudah kalah dua laga berturut-turut. Mereka harus bangkit di seri Surabaya nanti. (*)

Baca Juga: Bima Perkasa Lolos dari Sergapan Mountain Gold

0 Comments