News Event

Satria Muda Jadi Tim Profesional Pertama Dame Diagne

16 December 2023
|

Selain Armando Kaize, Satria Muda Pertamina Jakarta juga memperkenalkan Dame Diagne sebagai pemain baru mereka. Dame memang sudah dikenal oleh IBL Fans sebagai pemain Indonesia Patriots. Tetapi Satria Muda akan menjadi tim profesional pertama dalam karier Dame. 

Dame Diagne, pemain eksplosif yang menjadi faktor ketangguhan Indonesia Patriots selama dua musim terakhir. Seperti santer diberitakan sebelumnya, IBL musim 2024 mendatang akan memberikan slot 3+1 untuk setiap tim. Tiga posisi tersedia untuk diisi oleh legiun asing, sementara ada satu slot lain untuk diisi oleh pemain naturalisasi/heritage. Dame akan bermain untuk Satria Muda dengan mengisi posisi pemain heritage musim depan dan diikat dengan kontrak selama satu musim.

Penampilan Dame cukup solid di IBL. Pada musim 2023, dia mencetak average double-double dengan 16,3 ppg dan 10,7 rpg dalam 29 pertandingan. Sebelumnya, pada musim 2022, dia juga berhasil mencetak 10,8 ppg dan 11 rpg dalam 22 pertandingan. Masuknya Dame akan memberikan ketenangan bagi paint area Satria Muda, baik saat menyerang dan bertahan. 

Satria Muda dan semua kontestan liga, sekarang sudah memasuki tahap akhir persiapan sebelum musim baru. IBL 2024 akan dimulai pada 13 Januari mendatang. (*)

Baca Juga: Dame Diagne Punya Average Double-Double Sampai Seri Kelima

0 Comments