News Event

Satria Muda Boyong Tim Terbaiknya di IBL 3x3 Tokopedia 2023

15 September 2023
|

IBL Tokopedia 3x3 Indonesia Tour 2023 akan dimulai pada 16 September. Semua tim sudah bersiap termasuk finalis tahun lalu, Satria Muda Pertamina Jakarta. Kali ini mereka membawa tim terbaik, yang juga berisi dua pemain tahun lalu. 

Seperti aturan sebelumnya, setiap klub bisa mengajukan enam nama pemain 3x3. Tetapi dalam setiap seri, yang bisa tampil hanya empat orang. Satria Muda tampaknya tidak ingin kecolongan seperti musim lalu, di mana mereka kalah tipis 16-17 dari Bima Perkasa Jogja, di partai final. Sehingga mereka gagal untuk tampil di FIBA World Tour Masters yang menjadi hadiah istimewa bagi tim-tim Elite. 

Dari roster yang dirilis Satria Muda, mereka memasukkan nama Avan Seputra dan M. Sandy Ibrahim Aziz, di mana keduanya merupakan pemain 3x3 di musim lalu. Empat pemain baru yang mendampingi dua seniornya adalah Juan Laurent Kokodiputra, Ali Bagir Wayarabi Alhadar, Antoni Erga, dan Matthew Samsi. 

Pada seri pertama, IBL Tokopedia 3x3 Indonesia Tour 2023 akan dimainkan di Bintaro Jaya Xchance Mall, pada 16 hingga 17 September. Empat pemain yang akan diturunkan adalah M. Sandy Ibrahim Aziz, Antoni Erga, Avan Seputra, dan Matthew Samsi. Komposisi ini sangat berbahaya, mengingat mereka punya kecepatan dan akurasi tembakan yang sangat bagus. Terutama Avan dan Sandy. 

IBL Tokopedia 3x3 Indonesia Tour 2023 akan digelar hingga lima seri. Dimulai 16 September hingga 21 Oktober di lima kota. (*)

Baca Juga: Timnas 3x3 Kunci Roster Pekan Ini

0 Comments