News Games

Satria Muda Akhirnya Memetik Kemenangan di Bandung

27 January 2019
|

Satria Muda Pertamina akhirnya memetik kemenangan pada seri kelima IBL Pertamax 2018-2019 di C'Tra Arena Bandung, Minggu (27/1) dengan mengalahkan Hangtuah 77-59.

Sebelumnya Satria Muda mengalami dua kekalahan dari Bogor Siliwangi dan Pacific Caesar Surabaya. "Semoga kemenangan ini jadi momentum kebangkitan pada seri seri berikutnya," kata pelatih Satria Muda, Youbel Sondakh.

Meski belum sempurna, Youbel cukup gembira dengan permainan timnya. "Start kami bagus sehingga unggul cukup jauh. Kuarter ketiga memang menurun, kami masih perlu konsistensi," katanya.

Satria Muda melesat di kuarter pertama dengan keunggulan jauh 22-8. Berlanjut pada kuarter kedua hingga menutup babak pertama dengan angka 38-23.

Kuarter ketiga Hangtuah bangkit dan mencoba mengejar. Menutup kuarter Ini, marjin keunggulan Satria Muda tinggal tujuh angka 54-47.

Kuarter terakhir, sang juara bertahan mampu mengendalikan permainan dan mempertahankan kemenangan 77-59.

Dior Lowhorn mencatat double double 25 angka dan 14 rebound. Jamarr Andre Johnson menyusul dengan 19 poin dan sepuluh rebound.

"Kami kurang bagus di kuarter awal, sementara Satria Muda bermain lebih agresif," aku pelatih Hangtuah, Andika Supriadi Saputra.

"Kuarter ketiga kami meningkat dan sempat memperkecil marjin hingga hanya tiga angka, tapi di kuarter terakhir kami kembali kalah di paint area," katanya.

Satria Muda unggul dalam postur tubuh. "Di kuarter terakhir kami menurunkan empat small man dengan harapan bermain cepat dan mencetak angka. Resikonya memang kalah di paint area," kata Andika.

Jarrad Scott membuat 20 angka plus sepuluh rebound. Gary Jacobs Jr dam Abraham Wenas sama sama mencetak 17 angka bagi Hangtuah. Gary menambahnya dengan sepuluh rebound.

Baca Juga: Menolak Lupa: Satria Muda Raih Gelar ke-10 Pada IBL 2017-2018

0 Comments