News Event

Sapu Satya Wacana 2-0, Kesatria Merangsek ke Zona Playoffs

02 March 2024
|

Kesatria Bengawan Solo mengamankan kemenangan kedua atas Satya Wacana Salatiga musim ini. Setelah menghempaskan tuan rumah dengan skor 93-78, di Knight Stadium, Semarang, Sabtu malam (2/4). Bukan hanya keuntungan unggul agregat atas Satya Wacana, kemenangan ini membuat Kesatria masuk ke zona playoffs di klasemen sementara IBL Tokopedia 2024. 

Berbekal keunggulan 24 poin (61-37) di kuarter ketiga, Kesatria berhasil menaklukkan Satya Wacana untuk kedua kalinya musim ini. Memastikan bahwa mereka adalah tim terbaik dari Jawa Tengah, di IBL Tokopedia 2024. Satya Wacana yang berupaya bangkit di kuarter keempat, tidak bisa menyusul perolehan poin Kesatria. 

Penampilan duet asing Kentrell Barkley dan Taylor Johns melindungi keunggulan Kesatria Bengawan Solo hingga akhir laga. Barkley mencetak 30 poin dan 10 rebound. Sedangkan Johns menambahkan 26 poin dan 13 rebound. Dari bangku cadangan Andre Adrianno mencetak 11 poin. Keberhasilan ini menandai empat kemenangan berturut-turut yang dicetak oleh Kesatria di awal musim ini. Kesatria kini punya rekor 4-1, yang sama dengan RANS Simba Bogor. 

Dari sisi Satya Wacana, Tyree Robinson mencetak 39 poin dan 11 rebound. Lalu Michael Henn menambahkan 20 poin dan 10 rebound. Di pekan kelima ini, Satya Wacana terpaksa menelan dua kekalahan beruntun di kandang sendiri. Posisi mereka kini keluar dari zona playoffs. 

Kedua tim akan dijadwalkan bertanding lagi di pekan keenam. Satya Wacana akan melawat ke kandang Pelita Jaya Jakarta. Sedangkan Kesatria akan bertandang ke Yogyakarta, untuk berhadapan dengan Bima Perkasa, pada 9 Maret mendatang. (*)

Baca Juga: Menguji Mentalitas Kesatria Bengawan Solo

0 Comments