Ryan Mauliza, Pemain dengan VO2Max Tertinggi Dipilih Evos Thunder Bogor


Oct 11, 2022

Evos Thunder Bogor mendapatkan kesempatan kedua dalam IBL Draft Rookie Player 2022 First Round. Setelah melihat performa pemain dalam Rookie Combine, akhirnya Evos memilih Ryan Mauliza. Pemain yang mencatatkan tes VO2Max tertinggi. 

Ryan Mauliza berhasil menjadi pemain dengan tes VO2Max tertinggi yaitu 62,2 dari semua pemain IBL Rookie Combine. Namun tidak hanya itu, dia juga masuk lima besar sebagai pemain dengan best free throw di IBL Rookie Combine dengan 69,0%. Performanya cukup menjanjikan kalau dilihat dari catatan-catatan selama mengikuti Combine. 

Uniknya, Ryan Mauliza ini juga sering bermain di 3x3, membela klub Methodist 2 Hawks, karena dia sendiri berasal dari Medan. Klub yang sekarang bergabung dengan Pacific Caesar Surabaya, membentuk Elang Pacific Caesar. Tapi Ryan harus pindah ke Bogor, karena dipilih oleh Evos. 

Evos membutuhkan pemain-pemain muda yang punya daya juang yang tinggi. Ryan dengan kekuatan fisiknya bisa membantu Evos di musim depan. Diharapkan Ryan bisa membawa dampak besar di tim ini. (*)