News Tim Nasional

Roster Sudah Dikunci, Indonesia Siap Hadapi FIBA 3x3 Asia Cup 2024

26 March 2024
|

Timnas 3x3 Indonesia putra dan putri sudah siap menghadapi persaingan FIBA 3x3 Asia Cup 2024 yang berlangsung di Singapura. Roster untuk tim putra dan putri juga sudah dikunci. Mereka akan bertanding pada 27 hingga 31 Maret 2024. 

Roster Timnas 3x3 Putra Indonesia berisi Muhammad Daffa Fadhilah Shaldy, Erick Ibrahim Junior, Serigne Modou Kane, dan Jason Christoufer Kurniawan. Sementara di putri, empat pemain yang akan berlaga adalah Jesslyn Angelique Aritonang, Lea Kahol, Faizzatus Shoimah, dan Thasya Hery Saputera. 

"Kondisi pemain yang putri aman-aman saja. Fisik sudah meningkat mulai endurance dan power juga sudah bagus dibandingkan di awal datang. Hanya saja di putra ada cedera Naufal kemudian kami panggil Jason Christhoufer Kurniawan untuk menggantikan dia," jelas Fandi Andika Rama, sebagai pelatih. 

Di FIBA 3x3 Asia Cup 2024, Indonesia akan memulai dari babak kualifikasi. Berdasarkan hasil drawing, Timnas 3x3 Putri tergabung di Grup C bersama India, Hong Kong, dan Kepulauan Mariana Utara. Timnas 3x3 Putri akan memulai perjuangan pada 27 Maret 2024 melawan Hong Kong. Sehari kemudian dua kali tanding melawan India dan Kepulauan Mariana Utara. 

Indonesia sendiri dijadwalkan bertemu Hong Kong pada Rabu (27/3). Sedangkan duel dengan India dan Pulau Mariana Utara digelar sehari setelahnya. Kemudian untuk Timnas 3x3 Putra, akan memulai perjuangan di babak kualifikasi dari Grup B. Di sana ada Sri Lanka, Korea Selatan, dan Kepulauan Mariana Utara. 

Menurut jadwal, Serigne Modou Kane dkk akan jalani dua laga sekaligus di hari pertama (27/3). Mulai dengan menantang Sri Lanka lebih dulu lalu lanjut lawan Korea Selatan. Sehari kemudian, Timnas 3x3 Putra menghadapi Kepulauan Mariana Utara. Jika lolos Timnas 3X3 Putra akan ketemu Mongolia dan Thailand pada fase berikutnya di Grup B. 

"Jika melihat kesiapan pemain, seharusnya mereka sudah siap bertanding," ungkap Rama. "ka mau bertahan begini, jika mau menyerang pakai ini, eksekusi pakai ini. Tinggal bagaimana kesiapan pemain di lapangan nanti. Saya berharap pemain siap menghadapi persaingan ini. Gak perlu takut dengan siapa pun lawan yang dihadap." (*)

Baca Juga: Sejumlah Public Figur dan Influencer Sampaikan Dukungan untuk Penyelenggaraan FIBA Asia Cup 2022

0 Comments