News Event

Roster IBL Tokopedia 2024, Amartha Hangtuah Jakarta

11 January 2024
|

Perjalanan Amartha Hangtuah Jakarta di musim 2023 berakhir mengecewakan. Mereka gagal lolos playoffs dengan rekor pertandingan 12-18, dan menempati posisi ke-11 di klasemen akhir. Mereka akhirnya melakukan evaluasi besar-besaran dan akan tampil dengan wajah baru di IBL Tokopedia 2024. 

Kalau kita lihat roster Hangtuah yang baru tentu saja langsung tertuju pada nama head coach Andika Supriadi Saputra. Kembalinya Coach Bedu diharapkan bisa membawa perubahan di tim ini. Begitu juga dengan tim pelatih yang baru, seperti asisten pelatih Raden Yohanes Kristian dan Muhammad Fajar. Hangtuah juga melengkapi tim ini dengan physioterphist I Gusti Agung Satria Adi untuk menjaga kebugaran pemain sepanjang musim yang akan menggunakan sistem home-and-away untuk pertama kalinya. 

Beranjak ke deretan pemain. Masih ada Kelly Purwanto sebagai jangkar sekaligus pemimpin tim ini. Pengalamannya sudah tidak diragukan lagi. Juga ada beberapa pemain senior seperti Diftha Pratama, Daniel Timoty Wenas, Gunawan, dan Tri Hartanto. Sementara skuad inti masih didominasi muka lama seperti Fisyaiful Amir, Amaluddin Ragol, dan tentu saja Stevan Wilfredo Neno. 

Hangtuah juga merekrut nama-nama baru seperti Govinda Julian Saputra, Rizky Agung Pranata, dan Dandung O'Neal Pamungkas. Dua rookie yang dimasukkan adalah M. Aofar Hedyan dan Yogi Saputra Chan. Tampaknya Hangtuah sudah lebih siap menghadapi musim baru nanti. 

Di jajaran pemain asing, muncul nama Zoran Talley Jr., pemain yang sempat membela Dewa United Banten, di era kepelatihan Andika Supriadi Saputra. Lalu dua pemain asing lainnya adalah Ronald Earl Delph, dan Nicholas David Jordan Faust.

Berikut roster lengkap Amartha Hangtuah Jakarta di IBL Tokopedia 2024:

Baca Juga: Delapan Mantan Pemain NBA di IBL 2024

0 Comments