News Event

Ronnie Boyce Selamatkan Hangtuah di Babak Pertama

15 March 2023
|

RJ Amartha Hangtuah Jakarta sedang berburu kemenangan sebanyak-banyaknya di sisa musim reguler IBL Tokopedia 2023. Karena mereka masih berusaha mengejar satu tiket ke babak playoffs. Kali ini, Hangtuah dihadapkan pada lawan yang cukup berat. Tangerang Hawks Basketball Club yang sedang dalam performa bagus. Beruntung ada Ronnie Boyce III yang bisa menyelamatkan Hangtuah di babak pertama, dengan keunggulan 31-28. 

Hangtuah terlihat terburu-buru di awal laga. Mereka hanya memasukkan tiga tembakan dari 19 attempt. Hantuah tertinggal 12-18 di akhir kuarter pertama. Merasa ada yang salah dengan timnya, head coach AF Rinaldo melakukan adjustment. Hasilnya cukup bagus, di mana Hangtuah bisa berbalik unggul 19-10 di sepanjang kuarter kedua. 

Ronnie Boyce III menjadi penyelamat Hangtuah, di mana dia mencetak enam poin beruntun di menit-menit akhir kuarter kedua. Poin dari Boyce tersebut membuat Hangtuah berbalik unggul 31-29 saat turun minum. Sebaliknya, Hawks tak bisa berbuat banyak. Akurasi tembakan mereka menurun karena defense Hangtuah. 

Pada laga kali ini, Boyce dipasang sebagai starter bersama Gunawan, Stevan Wilfredo Neno, Tifan Eka Pradita, dan Yosua Otto Judaprajitna. Lalu dari tim Hawks, masih menurunkan starting five yang sama dengan laga sebelumnya, yakni Danny Ray, Winston Swenjaya, Teddy Apriyana Romadonsyah, Fabio Mailangkay, dan Tyron Criswell. Hawks lebih berbahaya dengan kombinas starter ini. (*)

Baca Juga: Ronnie Lee Boyce III Top Points IBL Tokopedia 2023

0 Comments