Rizal Falconi dan Satria Muda Berpisah Jalan


Oct 10, 2022

Satria Muda Pertamina dan Rizal Falconi sepakat untuk tidak melanjutkan kerja sama setelah 5 tahun bersama. Kontrak Rizal Falconi yang bergabung dari Garuda Bandung tahun 2017 lalu berakhir pada awal bulan ini.

Setelah bersama-sama meraih 3 gelar juara pada musim 2018, 2021, dan 2022, pemain asal Pontianak, Kalimantan Barat ini akan melanjutkan karir basketnya ke klub baru.

Keputusan bersama ini dirasa sebagai langkah yang tepat bagi kedua belah pihak. SM Pertamina tentu memiliki tantangan besar untuk menutup lubang yang ditinggalkan Falconi, small forward yang dua musim terakhir tampil amat efektif dari bangku cadangan bagi SM Pertamina.

Penampilan-penampilan impresif Falconi pada dua edisi final terakhir menjadi spesimen besarnya peran pemakai nomor punggung 77 ini. Meski demikian, dengan kosongnya posisi Falconi berarti akan ada kesempatan untuk mengorbitkan talenta-talenta muda lain seperti Ali Bagir, dan Kelvin Sanjaya yang sebelumnya telah menghuni skuad SM Pertamina.

Bagi Falconi sendiri kepindahan ini kembali menandai tahapan baru dalam hidupnya. Bersama keluarga kecilnya, Falconi kini sedang menantikan momen untuk menjadi seorang Ayah.

Status baru ini akan datang bersama dengan lembaran karir baru, peran baru, dan tantangan baru dalam karir profesionalnya.

Bersama SM Pertamina Ia secara konsisten mampu membuktikan diri sebagai salah satu pemain yang efektif dalam bertahan maupun menyerang ketika diberikan menit di lapangan.