News Event

Respati Ragil Turun Gunung di IBL 3x3

16 September 2023
|

Sudah bukan rahasia lagi kalau skuad West Bandits Solo tereduksi. Beberapa pemain pindah dari klub tersebut, atau juga terlibat dalam skema pertukaran pemain. Namun yang justru menjadi semakin menarik adalah turunnya Respati Ragil Pamungkas di IBL Tokopedia 3x3 Indonesia Tour 2023 bersama tim West Bandits. 

Ragil masuk dalam roster 3x3 West Bandits, bersama lima pemain lainnya, yakni Habib Titoaji, Mohamad Saroni, Nico Kurniawan, Qiflan Ovalino, dan Jason Christhoufer Kurniawan. Dari nama-nama tersebut tentu Ragil yang paling jadi sorotan. Mengingat pengalamannya di turnamen 3x3 juga cukup bagus. 

Ragil pernah bermain di IBL 3x3 2019, saat masih berseragam Pelita Jaya. Di sini, dia bisa menjuarai satu seri, dan menjadi runner-up di dua seri penyelenggaraan. Kemudian pada tahun 2019 dia juga pernah tampil di acara 3x3 Asia Quest Final. Tentu pengalaman tersebut bisa dibawa Ragil untuk memimpin West Bandits tahun ini. 

Habib dan Saroni juga punya catatan bagus. Saroni menjadi bagian tim 3x3 West Bandits di IBL 3x3 tahun lalu. Sedangkan Habib pernah tampil di event-event 3x3 kelompok usia di bawah 18 tahun. Dengan kata lain, Habib hanya tinggal menyesuaikan diri lagi dengan permainan 3x3. Selebihnya, hanya komunikasi dan chemistry pemain saja yang harus dibangun anak-anak West Bandits untuk bisa tampil lebih baik. 

IBL Tokopedia 3x3 Indonesia Tour 2023 akan digelar hingga lima seri. Dimulai 16 September hingga 21 Oktober di lima kota. (*)

Baca Juga: Respati Ragil Pamungkas Jalani Musim ke-14 Bersama Rajawali

0 Comments