Rebound dan Free Throw Meningkat, NSH Menang


Apr 05, 2021

NSH Mountain Gold Timika berhasil membalas kekalahan dari Amartha Hangtuah. NSH menang dengan selisih dua angka. “Kami besyukur bisa revanche. Game plan sudah berjalan bagus, tetapi masih belum konsisten,” kata pelatih NSH, Antonius Ferry Rinaldo dalam wawancara secara virtual seusai pertandingan.

“Anak-anak juga melakukan beberapa kali turn over dan memberi lawan bola gratis pada ddetik-detik terakhir, beruntung defense cukup bagus.,” keluh Inal, sapaan karibnya. Salah satu kunci kemenangan NSH atas Hangtuah adalah pada penguasaan rebound. “Kami mencatat 60 rebound, sejauh ini terbanyak sepanjang musim Kompetisi IBL Pertamax 2021,” ujar Inal. Dia juga memuji penampilan Ruslan yang mampu mencetak double-double dengan 12 poin dan 15 rebound.

“Persentase free throw kami juga membaik walau masih kurang agresif,” tambah Inal. NSH mencatat sembilan kali free throw masuk dari 11 kesempatan.

“Peluang kami ke play off di atas kertas masih ada walau tipis, tetapi kami akan fokus pada gim demi gim. Memang masih ada yang perlu diperbaiki, seperti miskomunikasi sehingga terjadi turn over yang tidak perlu,” kata pemain senior NSH, Rizky Effendy.

NSH masih menyisakan tiga pertandingan melawan Bima Perkasa Jogja (Selasa 6 April), Louvre Dewa United (Kamis 8 April) dan Satya Wacana Saints Salatiga (Jumat 9 April).