Raymond Shariputra Pergi dari Prawira Setelah Empat Musim


Aug 06, 2021

Prawira Bandung melalui Instagram resmi klub mengumumkan berpisah dengan Raymond Shariputra. Pemain yang sudah empat musim membela klub ini, belum menentukan pilihan untuk masa depannya. 

Raymond sebenarnya pemain kelahiran Bandung. Namun karier profesionalnya malah diawali dari ibukota Jakarta. Raymond mulai bermain pro di tahun 2011 bersama klub Aspac. Dua tahun kemudian pindah ke Stadium Jakarta. Raymond sosok forward andalan yang bisa menusuk ke paint area dengan cepat. 

Setelah Stadium mundur dari IBL, Raymond sempat membela Aspac. Kemudian pada tahun 2017-2018 dia pindah ke Garuda. Saat itu Presiden Klub dijabat oleh Maulana Fareza Tamrella yang kini jadi manajer timnas Indonesia. Sementara pelatih Garuda waktu itu sudah Andre Yuwadi. Pelatih yang sempat mengasuh Raymond di tim Stadium. 

Dua musim terakhir, penampilan pemain kelahiran Bandung, 3 November 1991 itu cukup gemilang. Raymond mencetak 2,3 PPG, 1,6 RPG, dan 1,3 APG di IBL Pertamax 2020. Berikutnya di IBL Pertamax 2021, dia mencetak rata-rata 4,3 PPG, 3,5 RPG, dan 1,1 APG. 

Masih belum diketahui masa depan Raymond di liga profesional. Tapi kalau dia ada di bursa transfer musim ini, maka Raymond pemain yang layak diperebutkan. (*)