News Event

RANS Unggul 47-40 dari Prawira di Babak Pertama

20 April 2024
|

RANS Simba Bogor untuk pertama kalinya bertamu ke C-Tra Prawira Arena, Bandung, pada Sabtu malam (20/4). Mereka memberikan kejutan kepada juara bertahan di babak pertama. Prawira Harum Bandung tertinggal 40-47 atas RANS saat turun minum. RANS tidak terpengaruh dengan tekanan dari Prawira Family di laga ini. 

Juara bertahan berupaya untuk mempertahankan tren positif mereka. Namun tidak mudah menghadapi back-to-back game dengan lawan-lawan yang tangguh. Kali ini Prawira masih tetap dengan tim inti yang berisi Yudha Saputera, Pandu Wiguna, M. Fhirdan Guntara, serta dua pemain asing Brandone Francis dan James Gist III. 

Sebaliknya, RANS kali ini tampil di bawah kendali head coach barunya, Thomas Roijakkers. Dia memilih lima pemain pertama yang berisi Joshua Caldwell, Oki Wira Sanjaya, Devon Van Oostrum, Daniel Salamena, dan Jerome Jordan. Di kuarter pertama, RANS unggul 21-18 setelah Oki mencetak back-to-back three point di 30 detik terakhir. 

RANS masih berupaya menekan pertahanan Prawira. Mereka baru bisa melepaskan diri di sisa tiga menit kuarter kedua. Dimulai dari poin Le'Bryan Nash. RANS masih menambah dua three point lagi pada tiga menit tersebut untuk membuat kubu tuan rumah terdiam. Saat turun minum, RANS memimpin dengan jarak tujuh angka (47-40). 

Kedua tim saling jual-beli serangan di sepanjang babak pertama. Tetapi yang menjadi pembeda RANS adalah enam tembakan three point yang mereka ciptakan di first-half. Prawira menyadari bahwa mereka sudah melakukan kesalahan dengan membiarkan area luar busur terbuka lebar. Sehingga perlu melakukan pengawalan ketat di babak kedua untuk menghentikan serangan RANS dari tembakan jarak jauh. (*)

Baca Juga: Ibl Pertamax 2021: Prawira Berhasil Lepas dari Kejaran Hangtuah

0 Comments