News Event

RANS Tutup Seri Yogyakarta dengan Manis

30 May 2023
|

RANS PIK Basketball menang 62-42 atas Evos Thunder Bogor, di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Selasa (30/5) siang. Kemenangan tersebut sekaligus menutup perjalanan RANS di seri keenam dalam rangkaian musim reguler IBL Tokopedia 2023. RANS mampu menahan Evos hanya mencetak 19 tembakan dari 61 attempt di laga tersebut. 

Masalah Evos cukup kompleks di laga ini. Selain akurasi tembakan, mereka juga membuat 18 turnovers yang dikonversi menjadi 16 poin oleh RANS. Pertandingan kali ini berlangsung lambat, karena RANS justru mengikuti irama Evos. Beruntung mereka bisa menyelesaikan laga dengan keunggulan 18-10 di kuarter keempat. 

Untuk laga kali ini, hanya Valentino Wuwungan yang tidak mencetak poin. Uniknya, tidak ada pemain RANS yang sampai mencetak double digit point. Paling banyak adalah sembilang angka yang dicetak oleh Akeem Scott, Althof Satrio, dan David Nuban. Daftar statistik seperti ini memang sudah biasa dibuat oleh RANS. Karena semua pemain diharapkan bisa berkontribusi. 

Sementara dari Evos, David Haye mencetak 20 poin. Kontribusi bench justru lebih banyak ketimbang pemain inti yang dipasang pada laga tersebut. Evos menutup Seri Yogyakarta dengan rekor 1-2. Mereka ada di posisi ke-13 dalam klasemen sementara. Sebaliknya RANS ada di peringkat enam klasemen sementara dengan rekor 14-8. Tim asuhan Bambang Asdianto Pribadi itu terus berusaha mempertahankan posisi mereka di zona playoff. (*)

Baca Juga: 8 Tim yang Berlaga di Seri Grand Final IBL 3x3 2023

0 Comments