News Event

Daniel Wenas Tetap Pilih Amerika Serikat

21 August 2023
|

FIBA World Cup 2023, akan dimulai pada 25 Agustus mendatang. Seperti yang kita tahu bahwa Indonesia akan menjadi tuan rumah bersama Filipina dan Jepang. Semua insan basket sudah memilih jagoan masing-masing, tak terkecuali pemain-pemain IBL. Kalau ditanya soal tim jagoan, Daniel Timothy Wenas masih tetap memilih Amerika Serikat. 

Daniel punya pandangan yang berbeda dengan rekannya di RJ Amartha Hangtuah, Diftha Pratama. Kalau Diftha menjagokan Slovenia, Daniel memilih Amerika Serikat. Meski untuk turnamen kali ini, tim Amerika Serikat menurunkan pemain muda. 

"Saya pilih Amerika Serikat," kata Daniel sembari tertawa. "Tidak ada alasan untuk tidak memilih Amerika Serikat. Hanya karena mereka menurunkan pemain muda. Kanada juga sama, turun dengan pemain muda."

Daniel juga memiliki pandangan yang unik tentang FIBA World Cup kali ini. Dia memang penggemar Luka Doncic, tetapi justru tidak menjagokan Slovenia. "Kalau ditanya pemain jagoan, jelas Luka Doncic. Tapi basket ini tim, mereka main berlima di lapangan. Tidak ada jaminan sebuah tim menang dengan hanya mengandalkan satu pemain," katanya. 

Beralih ke tim yang akan tampil di Indonesia Arena, Daniel mungkin mengarahkan pandangannya ke Grup H. Karena di situ ada Kanada dengan pemain-pemain NBA sebagai tumpuannya. Kanada akan bermain melawan Latvia, Lebanon, dan Prancis di babak penyisihan, yang akan berlangsung di Indonesia Arena, Jakarta. (*)

Baca Juga: Tiket Playoffs IBL Tokopedia 2022 Sudah Bisa Dipesan

0 Comments