News Event

RANS Lolos ke Semifinal IBL 3x3 Seri Ketiga

01 October 2023
|

Quarter Finals IBL Tokopedia 3x3 Indonesia Tour 2023 Seri Ketiga di 23 Paskal Shoping Center, Bandung, masih berlanjut. Kali ini mempertemukan Satya Wacana Salatiga melawan RANS PIK Basketball. Setelah melewati pertarungan yang sengit, akhirnya RANS lolos ke semifinal dengan kemenangan 19-13 atas Satya Wacana. 

Melalui penetrasi ke ring, David Liberty Nuban berhasil memasukkan satu poin dengan layup. Di saat yang sama wasit meniup peluit, tanda bahwa dia mendapatkan satu free throw karena terjadi pelanggaran. Nuban mengeksekusi free throw dengan baik, sehingga RANS unggul 2-0 di awal laga. Kemudian Ananta menambahkan satu angka untuk menjadikan RANS memimpin 3-0. 

Satya Wacana baru memecah kebuntuan saat memasuki menit ketiga. Kali ini melalui Calvin Biyantaka. Sayangnya eksekusi free throw gagal, sehingga hanya berbuah satu angka saja untuk mereka. Satya Wacana mengejar 1-3. Di menit yang sama, Satya Wacana berhasil mengubah skor menjadi 3-4 melalui tembakan dua angka Hengky Lakay. Tetapi Satya Wacana kurang produktif di lima menit pertama, sehingga mereka tertinggal 4-9. 

Memasuki menit ketujuh, RANS sudah unggul 15-7. Sehingga mereka semakin di atas angin. Tetapi sulit bagi RANS untuk menyelesaikan laga dengan kemenangan mutlak. Karena mereka menang dengan skor 19-13 saat waktu normal berakhir. RANS akhirnya lolos ke semifinal IBL Tokopedia 3x3 Indonesia Tour 2023 untuk pertama kalinya. (*)

Baca Juga: Timnas 3x3 Kunci Roster Pekan Ini

0 Comments