News Event

RANS Cetak 14 Three Point di Babak Pertama

07 July 2024
|

RANS Simba Bogor berpesta di laga terakhirnya yang berlangsung di Gymnasium Sekolah Vokasi IBP, Minggu malam (7/7). Mereka menghujani ring Pacific Caesar Surabaya dengan tembakan three point. RANS memasukkan 14 three point sepanjang babak pertama untuk menungguli lawannya dengan skor 44-35 saat turun minum. 

Komposisi tim inti RANS yang diturunkan di laga terakhirnya adalah David Liberty Nuban, Oki Wira Sanjaya, Ida Bagus Ananta Wisnu Putra, Le'Bryan Nash, dan Kenneth Funderburk Jr.. RANS hanya bermain dengan dua pemain asing lantaran Bayley John Field III terkena larangan bermain. Sedangkan pemain heritage Devon Van Oostrum mengalami cedera dan kemungkinan akan absen dalam tiga hingga empat pekan.

Pacific kali ini menurunkan Christian Yuda, Stephen Hurt, Daffa Dhoifullah, Aven Ryan Pratama, dan Keljin Blevins. Pacific sendiri sudah tidak diperkuat oleh Jaylyn Richardson karena cedera. Dia sudah absen sangat lama, dan tidak pernah kembali bermain hingga laga terakhir Pacific musim ini.

Penampilan RANS kali ini benar-benar di luar dugaan. Serangan mereka lancar, baik dari dalam maupun dari luar paint area. Di dalam, RANS membukukan 26 points in the paint. Sedangkan dari luar mereka memasukkan 14-dari-23 percobaan three point, atau dengan persentase 60%. 

Le'Bryan Nash membukukan 14 poin dan sembilan rebound. Kenneth Funderburk menambahkan 12 poin dan tujuh rebound. Kedua pemain tersebut menggabungkan sembilan three point dari 16 percobaan. 

Terlepas dari tembakan tiga angka RANS yang mengalir deras, Pacific masih bisa bertahan. Keljin Blevins mencetak 12 poin, dan Stephen Hurt menambahkan 11 poin. Field goals Pacific sangat rendah dengan hanya mencetak 13-dari-32 percobaan tembakan selama babak pertama. Pacific harus bangkit untuk bisa memberikan perlawanan untuk RANS. (*)

Baca Juga: Buzzer Beater Kaleb, Dewa United Unggul 26-25 di Half Time

0 Comments