News Games

Rama Datau dan Ambisi Besar Bersama Tangerang Hawks

18 September 2021
|

Tangerang Hawks yang baru saja resmi menjadi bagian dari Indonesia Basketball League (IBL) memiliki modal kuat, terutama dari barisan manajemen. Posisi presiden klub berlogo Elang itu diisi Rama Datau yang namanya sudah tak asing di telinga pecinta basket.

Sebelum terjun ke basket, Rama merupakan pengusaha muda yang namanya juga sudah melanglang buana. Di basket, Rama juga sudah menancapkan kuku dengan menjadi manajer tim nasional 3x3 pada SEA Games 2019.

Dalam masa kepemimpinannya, Rama berhasil membawa tim nasional 3x3 Indonesia berprestasi di SEA Games 2019. Di ajang dua tahunan tersebut, Sandy Ibrahim dkk. berhasil merebut medali perak.

Setelah 3x3, Rama mulai melebarkan sayap di basket Indonesia. Kali ini, Rama mencoba mengeluarkan taji lewat Tangerang Hawks.

Mimpi Rama bersama Tangerang Hawks sangat besar. Ia ingin menjadikan klub yang identik dengan warna Ungu itu sebagai kebangaan masyarakat.

“Kami ingin menjadi salah satu klub bola basket profesional terbaik di Indonesia yang memiliki karakter saat di dalam maupun luar lapangan. Kami juga ingin memberi wadah kepada generasi muda Tangerang untuk menjadi atlet bola basket profesional," ujar Rama.

Rama juga tak hanya fokus pada pembenahan klub, tetapi juga infrastruktur. Lapangan dengan kapasitas tiga ribu orang sudah disiapkan yang berada di Indoor Stadium Sport Center, Tangerang.

“Tahun pertama di IBL, selain renovasi home ground, kami juga akan membuka akademi basket serta menggelar kompetisi Kelompok Umur dan 3X3 sebagai langkah pembinaan sekaligus aktivasi sponsor," ujar Rama.

Baca Juga: Tangerang Hawks Bermimpi untuk Terbang Tinggi

0 Comments